Valverde Tantang Barcelona Raih Kemenangan Tanpa Messi

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 24 Okt 2018, 12:00 WIB Sepak Bola
Valverde Tantang Barcelona Raih Kemenangan Tanpa Messi

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde -- LLUIS GENE / AFP

PELATIH Barcelona Ernesto Valverde menantang timnya untuk terus meraih kemenangan meski tanpa kehadiran bintang mereka, Lionel Messi.

Barcelona akan berhadapan dengan Inter Milan di laga Liga Champions, Rabu (24/10), tanpa Messi yang diperkirakan absen selama tiga pekan setelah mengalami cedera patah tangan dalam laga melawan Sevilla, Sabtu (20/10).

Absennya Messi terjadi di waktu yang buruk dengan Blaugrana akan berhadapan dengan Inter Milan di Liga Champions dan sebelum laga El Clasico melawan Real Madrid pada Minggu (28/10).

"Absennya Messi pasti memengaruhi kami," ujar Valverde. "Namun, di saat yang sama, ini merupakan kesempatan bagi kami membuktikan diri tanpa kehadirannya."

"Kami akan menjalani laga penting dan memiliki banyak motivasi untuk menghadapinya. Kami akan tanpa Messi dan kami bertekad menang," imbuhnya.

Baca juga: Blaugrana Bersiap Mendapat Kejutan

Barca dituding menderita Messidependencia, terlalu bergantung dengan penyerang asal Argentina itu.

"Saya tidak memikirkan tudingan Messidependencia. Jika Messi bermain, jelas dia akan memengaruhi gaya permainan tim. Dia adalah pemain terbaik di duniia," jelas Valverde.

Dengan absennya Messi, Valverde berpeluang memainkan Ousmane Dembele dalam laga melawan Inter Milan. Pemain berusia 21 tahun yang tampil gemilang di awal musim itu mulai kehilangan posisinya di skuat utama Barcelona selama beberapa pekan terakhir. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More