Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Mewisuda 611 Mahasiswa

Penulis: (Ind/H-3) Pada: Rabu, 24 Okt 2018, 08:10 WIB Humaniora
Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Mewisuda 611 Mahasiswa

ADAM DWI

SEKOLAH Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti mewisuda 611 mahasiswa di Jakarta Convention Center, Senayan, kemarin. Jumlah lulusan terbanyak berasal dari jurusan D-4 Perhotelan.

Secara rinci, ke-611 wisudawan itu terdiri atas 50 lulusan S-2 Pariwisata, 352 D-4 Perhotelan, 41 D-3 Perhotelan, 50 D-1 Perhotelan, serta 89 D-4 Usaha Perjalanan Pariwisata. Sebagian di antara mereka merupakan lulusan program kerja sama STP Trisakti dengan IMI Switzerland dan Burapha University Thailand. "Dari total wisudawan, 85 orang lulus tepat waktu dan sebanyak 73,4% mendapatkan predikat pujian," ujar Ketua STP Trisakti Prof Fetty Asmaniati.

Ia juga menyebutkan STP Trisakti saat ini berhasil mendapatkan sejumlah dana hibah dari luar negeri untuk riset dan mendapat kepercayaan menjadi partner perguruan tinggi untuk program Dharmasiswa. "STP Trisakti selama dua tahun berturut-turut masuk dalam 100 peringkat tertinggi perguruan tinggi untuk 2017 hingga 2018," ungkap Prof Fetty.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan Trisakti Drajat Bimo Prakoso berharap para alumnus STP Trisakti dapat menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0 dan siap berkompetisi di dunia kerja.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More