Lawan Korupsi, Gubernur Sulsel Ajak Kerja dengan Hati

Penulis: Lina Herlina Pada: Selasa, 23 Okt 2018, 19:32 WIB Politik dan Hukum
Lawan Korupsi, Gubernur Sulsel Ajak Kerja dengan Hati

koresponden/Lina Herlina

GUBERNUR Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah akan mempermudah dan mempersingkat pelayanan yang dilakukan secara transparan  untuk memberantas korupsi.

"Mari kita kerja dengan hati. Kalau kita kerja dengan hati, kita bisa lihat saudara-saudata kita yang susah. Kita angkat masyarakat miskin. Masyarakat di desa-desa yang kebanyakan miskin, berharap atas kehadiran pemerintah," tandas Nurdin, Selasa (23/10).

Ia berharap setelah acara Anti Corruption Summit III Tahun 2018 akan semakin banyak pemangku pengambil kebijakan yang jujur dan memiliki integritas. Ia bahkan menceritakan pengalamannya sebagai bupati 10 tahun di Bantaeng dan mengelola anggaran yang kecil tetapi bisa menghasilkan banyak produk pembangunan.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Saya berharap kegiatan seperti ini  menghadirkan pemerintahan yang betul-betul memiliki intergritas. Anggaran kalau dikelola oleh orang yang tepat hasilnya dapat dirasakan masayarat," jelas Nurdin.

Sementara itu Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina mengatakan pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan KPK sendiri. Tugas pertama perguruan tinggi, katanya, adalah memperbaiki diri sendiri.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, Rektor UNM Prof Husain Syam, Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi, dan Rektor Universitas Air Langga Prof Mohammad Nasih. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More