Pencak Silat Diharap Masuk Olimpiade

Penulis: (Beo/R-3) Pada: Selasa, 23 Okt 2018, 00:45 WIB Olahraga
Pencak Silat Diharap Masuk Olimpiade

CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP

ATLET pencak silat Indonesia telah menunjukkan prestasi di multiajang Asian Games 2018 dengan mendulang 11 medali emas. Pencapaian itu terbilang luar biasa apalagi karena cabang olahraga pencak silat pertama kali dipertandingkan di level Asia.

Ke depannya, pencak silat diharapkan bisa membuat lagu Indonesia Raya berkumandangkan di Olimpiade yang kelasnya lebih tinggi dari Asian Games. Namun, untuk bisa dipertan-dingkan di Olimpiade 2020 perlu sosialisasi pencak silat ke mancanegara.

“Jika ingin masuk Olimpiade, harus dilakukan sosialisasi sejak bertahun-tahun lalu. Saya sendiri berharap pencak silat bisa diperkenalkan di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, melalui sebuah festival,” kata pelatih pencak silat Rony Syaifullah kepada Media Indonesia, Senin (22/10).

Sejauh ini Rony mengatakan telah ada komunikasi antara Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan federasi silat Jepang pada akhir 2017. Kala itu koordinasi dibantu Kedutaan Besar Republik Indonesia. Namun, belum ada tindak lanjut lagi dari pertemuan tersebut. (Beo/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More