Pencak Silat Diharap Masuk Olimpiade

Penulis: (Beo/R-3) Pada: Selasa, 23 Okt 2018, 00:45 WIB Olahraga
Pencak Silat Diharap Masuk Olimpiade

CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP

ATLET pencak silat Indonesia telah menunjukkan prestasi di multiajang Asian Games 2018 dengan mendulang 11 medali emas. Pencapaian itu terbilang luar biasa apalagi karena cabang olahraga pencak silat pertama kali dipertandingkan di level Asia.

Ke depannya, pencak silat diharapkan bisa membuat lagu Indonesia Raya berkumandangkan di Olimpiade yang kelasnya lebih tinggi dari Asian Games. Namun, untuk bisa dipertan-dingkan di Olimpiade 2020 perlu sosialisasi pencak silat ke mancanegara.

“Jika ingin masuk Olimpiade, harus dilakukan sosialisasi sejak bertahun-tahun lalu. Saya sendiri berharap pencak silat bisa diperkenalkan di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, melalui sebuah festival,” kata pelatih pencak silat Rony Syaifullah kepada Media Indonesia, Senin (22/10).

Sejauh ini Rony mengatakan telah ada komunikasi antara Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan federasi silat Jepang pada akhir 2017. Kala itu koordinasi dibantu Kedutaan Besar Republik Indonesia. Namun, belum ada tindak lanjut lagi dari pertemuan tersebut. (Beo/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More