Kimi Tunda Gelar Kelima Hamilton

Penulis: Budi Ernanto Pada: Selasa, 23 Okt 2018, 00:30 WIB Olahraga
Kimi Tunda Gelar Kelima Hamilton

AFP/Mark Thompson

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton pupus untuk merayakan kebahagian sebagai juara dunia Formula 1 kelima kalinya pada Minggu (21/10) atau kemarin dini hari waktu Amerika Serikat (AS). Pesta yang telah disiapkan pembalap Inggris akhirnya tidak terealisasi di Circuit of  Americas, Austin, Texas, AS,  karena kehebatan pembalap veteran Ferrari, Kimi Raikkonen.

Raikkonen yang berusia 39 tahun tampil perkasa dengan finis terdepan di Grand Prix (GP) AS. Pembalap Finlandia itu mencatat waktu 1:34:18.643 detik dan meraih podium pertama. Posisi kedua ditempati pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda dengan selisih waktu lebih lambat 1,281 detik. Sementara itu, juara dunia empat kali Hamilton harus puas dengan meraih podium ketiga dengan selisih waktu 2,242 detik.

Penampilan Kimi kali ini tergolong luar biasa. Pasalnya, dia meraih podium satu pertama kalinya sejak 2013, atau dalam lima tahun terakhir setelah 113 berlaga di sirkuit F1.

“Ini akhir pekan yang luar biasa. Kendaraan yang baik sepanjang lomba. Start yang baik dan butuh dorongan yang kuat. Ban bergerak mulus hingga akhir lomba sehingga kami punya kecepatan dan menjaganya secara konsisten,” ucap Kimi seuai lomba.

Namun, kebahagian yang dirasakan Kimi bukan hanya menembus jadi pembalap tercepat. Ia pun bahagia karena bisa merasakan kembali podium kemenangan.

“Ini telah lama sekali (saya tidak juara) tetapi kami di sini bisa,” ucap Kimi yang ingin merasakan kebahagian bersama tim Ferrari.   

Rampas euforia Hamilton            
Namun, kemenangan Kimi pun telah mengubah keberuntungan Hamilton. Dengan podium pertama dikuasai Kimi, euforia Hamilton untuk merayakan sebagai juara dunia F1 kelima kalinya harus tertunda.
    
Sebaliknya,seandainya  Hamilton menjadi tercepat di Austin, pembalap Mercedes yang memimpin klasemen itu  dipastikan bisa merebut gelar kelima kalinya.  
      
Kimi telah menunda gelar juara F1 kelima Hamilton  yang berada di depan mata. Tak hanya itu, pembalap dengan tunggangan kendaraan bernomor 44 itu masih harus berjuang untuk mewujudkam impiannya merebut gelar kelimanya.
    
“Selamat buat Kimi. Dia telah melakukan pekerjaan dengan baik hari ini (kemarin). Verstappen juga telah melakukan pekerjaan yang baik,” kata Hamilton.  
   
Di sisi lain, kemenangan  Kimi telah membuka peluang kembali bagi pesaing utama, Hamilton, Sebastian Vettel dari Ferrari untuk menjaga asa meraih gelar juara F1 musim ini.
 
Dengan begitu, persaingan gelar juara dunia masih terbuka pada Grand Prix Meksiko pekan depan. Dengan 346 poin, Hamilton unggul 70 poin dari Vettel.

Dengan sisa tiga lomba musim tahun ini, jika Vettel menang di GP Meksiko pekan depan, Hamilton harus finis minimal di urutan ketujuh untuk memastikan gelar juara dunia untuk kelima kalinya. Di sisi lain, Vettel masih mengaku kecewa dengan performa kendaraannya.  (R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More