Luis Milla Ungkap Salam Perpisahan

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Senin, 22 Okt 2018, 09:52 WIB Sepak Bola
Luis Milla Ungkap Salam Perpisahan

MI/ROMMY PUJIANTO

PELATIH asal Spanyol Luis Milla memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama timnas Indonesia.

Kemarin, Minggu (21/10), PSSI melalui Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengumumkan nama pelatih timnas Indonesia. Mereka mempercayakan Bima menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Luis Milla akhirnya juga telah mengonfirmasi dirinya tidak memperpanjang kontrak bersama timnas Indonesia. Hal itu disampaikan langsung melalui Instagram pribadinya pada Minggu (21/10).

Dalam postingannya tersebut Luis Milla mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Indonesia menunjuknya sebagai pelatih.

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut juga mengungkapkan kesedihannya tidak lagi bisa melanjutkan pekerjaannya di Indonesia. Bahkan, dia pun mengungkapkan masalah yang terjadi selama menukangi timnas Indonesia

"Hari ini bukan hari yang mudah bagi saya, karena saya tidak akan melanjutkan melatih di Indonesia. Proyek selama satu setengah tahun telah selesai, meskipun manajemen sangat buruk, pelanggaran kontrak, dan para pemimpin yang kurang profesional selama 10 bulan terakhir, saya merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik,"kata Milla.

Lebih lanjut, Milla menyebut, Indonesia akan menjadi kampung halaman kedua bagi keluarga dan dirinya. Hal itu tak lepas dari sambutan baik masyarakat Indonesia selama ia berada di Indonesia.

"Indonesia akan menjadi rumah kedua bagi saya, sebagaimana saya menerima kebaikan perlakuan kepada istri, asisten, dan diri saya," sambungnya.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh staff pelatih dan juga pemain timna Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf saya atas segala dukungan dan kerja keras yang telah dilakukan, terutama BIMA, BAYU, DOCTOR PAPI, SR. ENRI, SUDIR, ARMIN, ALI, MANU, IPANG, dan UCCI. Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan kalian semua!".

"Pada akhirnya saya tidak mau mengucapkan selamat tinggal tanpa menyebut pemain, yang telah menunjukkan komitmen, kesopanan, dan kemauan untuk berkembang dengan perilaku yang sangat baik."

"Saya tidak akan melupakan kalian dan kalian akan selalu di hati saya. Ingat kalian punya teman di Spanyol apapun yang terjadi."

Selama melatih timnas Indonesia Luis Milla hanya mampu mempersembahkan medali perunggu untuk timnas Indonesia U-22 ketika mengikuti SEA Games 2017, Malaysia  (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More