Gol Telat Icardi Antar Inter Milan Kalahkan AC Milan

Penulis: Antara Pada: Senin, 22 Okt 2018, 06:39 WIB Sepak Bola
Gol Telat Icardi Antar Inter Milan Kalahkan AC Milan

AFP/Marco BERTORELLO
Sundulan Mauro Icardi yang menjebol gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma

PENYERANG Inter Milan Mauro Icardi menjadi pahlawan timnya berkat gol yang dibukukannya pada pertandingan Serie A untuk membawa Nerrazzuri menang 1-0 atas rival sekota AC Milan pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (22/10) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Inter menduduki peringkat ke-3 di klasemen Serie A dengan 19 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Milan berada di peringkat ke-12 dengan 12 poin, setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Sebelum golnya tersebut, Icardi telah memasukkan bola ke gawang Milan pada menit ke-10, namun tidak disahkan karena offside, ketika Vecino sedikit menyentuh umpan silang Marcelo Brozovic.

Kiper Gianluigi Donnarumma menepis tandukan Ivan Perisic, namun terdapat kontroversi ketika terjadi duel antara Radja Nainggolan dan Lucas Biglia.

Sang pemain Milan mendapatkan kartu kuning, namun Nainggolan tidak dapat meneruskan permainan dan harus digantikan Borja Valero.

Inter kembali mengancam pada menit ke-34 ketika upaya mereka membentur tiang gawang, ketika sepakan voli Stefan de Vrij dari tendangan sudut melambung dan mengenai bagian atas mistar gawang saat Donnarumma sudah mati langkah. Icardi berusaha menjangkau bola tembakan Vrsaljko, kemudian ia mendapat umpan terobosan dari Brozovic, namun Alessio Romagnoli mampu menahan pergerakannya.

Milan juga sempat mencetak gol yang tidak disahkan karena offside, kali ini melalui tendangan sudut pendek yang diteruskan Romagnoli kepada Mateo Musacchio untuk masuk ke dalam gawang.

Matteo Politano melepaskan sepakan voli melebar dengan kaki kanannya, kemudian Donnarumma dikejutkan oleh bola operan ke belakang kiriman Biglia dan harus berjibaku menyapunya dari gawang yang terbuka.

Perisic juga ditarik keluar lapangan karena masalah pada ototnya dan kedua tim terlihat kelelahan pada babak kedua. Penyelesaian Suso dapat dengan mudah diatasi kiper Samir Handanovic, sedangkan Donnarumma menepis bola sundulan Borja Valero dan umpan silang Ricardo Rodriguez hampir mengancam di tiang dekat.

Menjelang pertandingan usai, tepatnya menit 90, Donnarumma tidak yakin apakah akan memotong umpan silang Vecino atau tidak, dan ia membiarkan bola untuk disambar Icardi masuk ke gawang yang kosong. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More