Svitolina Awali dengan Gemilang

Penulis: (BBC/R-3) Pada: Senin, 22 Okt 2018, 03:30 WIB Olahraga
Svitolina Awali dengan Gemilang

Roslan RAHMAN / AF

PETENIS nomor enam dunia, Elina Svitolina, tampak ceria setelah menjalani laga pembuka WTA Tour Finals 2018. Pasalnya petenis asal Ukraina tersebut sukses memetik kemenangan.

Pada laga pembuka Grup Putih yang digelar di Kallang, Singapura, kemarin, Svitolina menundukkan unggulan keempat Petra Kvitova dari Ceko dengan 6-3, 6 -3. Dengan sistem setengah kompetisi, dia membuka peluang melaju ke babak selanjutnya,
Dalam pertandingan yang diikuti delapan petenis elite dunia minus petenis nomor satu dunia Simona Halep karena cedera itu, Svitolina lebih mendominasi permainan.

Untuk mengalahkan Kvitova, pemegang gelar Tour Finals 2011 Svitolina membutuhkan waktu 88 menit. Sebaliknya Kvitova, pemegang dua gelar Wimbledon, harus menelan pil pahit di laga awal Grup Putih. Kvitova terlihat tampil tidak dengan performa terbaiknya dengan   29 unforced error dan tujuh double fault.

“Saya senang dengan penampilan kali ini. Saya harus fokus dan memiliki mental kuat,” ucap Svitolina seusai pertandingan.

“Saya melakukan pukulan yang bagus dan saya dapat bereaksi dengan cepat dan dapat melangkahkan kaki dengan baik,” ucap Svitolina pada jumpa pers.  

Svitolina dan Kvitova berada di Grup Putih bersama petenis nomor dua dunia Caroline Wozniacki dari Denmark dan petenis Ceko, Karolina Plsikova yang rangking lima dunia,

Di grup yang sama, bertemu antara Wozniacki dan Pliskova. Namun, hingga berita ini diturunkan, hasil pertandingan di antara keduanya belum diketahui.

Osaka diunggulkan
Di Grup Merah, bertengger petenis nomor tiga dunia  Angelique Kerber dari Jerman, Naomi Osaka dari Jepang, Sloane Stephens dari Amerika Serikat (AS), dan Kiki Bertens dari Belanda.

Sebelum turnamen Tour Finals 2018, telah dilakukan jajak pendapat. Tiga petenis yang masuk tiga besar ialah Kerber, Wozniacki, dan Osaka. Dalam jajak tersebut, juara AS Terbuka 2018, Osaka, mendapat suara tertinggi dengan 29%.

Wozniacki, juara Australia Terbuka 2018, menempati posisi kedua dengan 25%. Sementara itu, Kerber, sang juara Wimbedlon 2018, mendapat suara 22%.

Namun, jika dilihat dari prestasi, Wozniacki sangat diperhitungkan. Dia sukses  merebut gelar grand slam perdana, Australia Terbuka 2018. Setelah gelar bergengsi tersebut, petenis berusia 28 tahun itu juga merebut gelar Tiongkok Terbuka 2018.

Ketika ditanya soal pelu­angnya di Singapura, dia menjawab dengan hati-hati. “Semua pemain terbaik berada di sini maka pertandingan jelas tidak mudah. Namun, saya senang memulai pertandinga­n dan siap melakukan yang terbaik,” ucap Woznicaki kendati diunggulkan. (BBC/R-3) 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More