Kemenangan Teramat Mahal Blaugrana

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Senin, 22 Okt 2018, 02:30 WIB Sepak Bola
Kemenangan Teramat Mahal Blaugrana

LLUIS GENE / AFP

AMBISI Barcelona kembali menguasai puncak klasemen La Liga tuntas sudah. Saat tampil di Camp Nou menjamu Sevilla, kemarin, Blaugrana meraih kemenangan 4-2. Tambahan tiga poin di kandang membuat Barcelona telah mengumpulkan 18 poin dan naik ke posisi puncak dengan menggeser Sevilla. Bagi Sevilla, kekalahan dari Barcelona membuat mereka turun ke peringkat ketiga dengan poin 16, terpaut satu poin dari Alaves yang merangsek ke posisi kedua setelah menang 1-0 atas Celta Vigo.

Namun, kesuksesan menundukkan Sevilla dan kembali ke puncak klasemen harus dibayar mahal Barcelona. Pasalnya sang kapten, Lionel Messi, mengalami cedera serius di laga tersebut dan diperkirakan absen setidaknya selama tiga pekan.

Messi mengalami patah tulang lengan kanan setelah terlibat benturan dengan pemain Sevilla, Franco Vazquez, saat laga memasuki menit ke-20. Messi dipastikan absen saat Barcelona menghadapi Inter Milan dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (25/10). La Pulga, julukan Messi, juga dipastikan akan absen saat Barcelona melakoni laga klasik, El Classico, melawan Real Madrid, di Nou Camp, Minggu (28/10).

Cederanya Messi membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak dapat menutupi rasa khawatir. Menurutnya, ketidakhadiran Messi akan memunculkan dampak signifikan bagi Barcelona.

“Tapi kami harus tetap optimistis. Kami harus menyiapkan diri dan memanfaatkan potensi yang ada tanpa Messi, termasuk di laga yang sulit,” jelas Valverde.

Walau akan kehilangan Messi, kemenangan atas Sevilla menjadi modal besar Barcelona menghadapi laga-laga selanjutnya. Saat bermain di kandang, Barcelona bahkan unggul tiga gol lebih dulu melalui Phillipe Countinho menit kedua, Messi (12), dan penalti Luis Suarez (63).

Setelah itu, Sevilla mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Pablo Sarabia (79). Tiga menit berselang, Barcelona kembali unggul tiga gol setelah Ivan Rakitic menggetarkan gawang Sevilla sebelum Luis Muriel mencetak gol kedua Sevilla di menit ke-90 dan membuat laga berakhir 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

Rekor Ronaldo
Dari Seri A Liga Italia, keran gol Cristiano Ronaldo di Juventus terus mengalir. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak satu gol saat ‘si Nyonya Tua’ menjamu Genoa di Stadion Allianz, Minggu (21/10).

Itu menjadi gol kelima Ronaldo di Seri A sejak didatangkan dari Madrid awal musim ini. Satu gol ke gawang Genoa membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu menembus 400 gol di lima kompetisi teratas Eropa.

Saat membela Manchester United, Ronaldo mengemas 84 gol di Liga Primer. Di La Liga Spanyol, kapten timnas Portugal itu menyumbang 311 gol.

Namun, gol Ronaldo ke gawang Genoa yang tercipta menit ke-18 belum cukup untuk mengantar Juventus menjaga kesempurnaan musim ini. Gol balasan Genoa oleh Daniel Bessa menit ke-67 membuat Juventus harus puas dengan hasil 1-1.

Juventus saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan 25 poin hasil 8 kemenangan dan sekali imbang. Posisi kedua ditempati Napoli yang terpaut empat poin. (BBC/AFP/R-1)  

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More