Salah Bikin Klopp Sedikit Lega

Penulis: (Sat/R-1) Pada: Senin, 22 Okt 2018, 02:15 WIB Sepak Bola
Salah Bikin Klopp Sedikit Lega

Oli SCARFF / AFP

LIVERPOOL mampu mengakhiri tren negatif dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Dalam lanjutan Liga Primer, kemarin, ‘si Merah’ sukses meraih poin penuh setelah menang 1-0 atas Huddersfield Town di John Smith Stadium.

Sebelumnya tim asal Merseyside itu tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, termasuk di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Champions Eropa. Di empat laga sebelumnya, ‘si Merah’ meraih dua kali hasil imbang dan dua kali kalah.

Namun, kemenangan atas the Terriers, julukan Huddersfield, belum mampu memuaskan sang pelatih Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu menilai Roberto Firmino dan kawan-kawan belum kembali ke jalur permainan terbaik.

“Penampilan kami seharusnya bisa lebih baik. Jika Anda tidak memainkan pertandingan terbaik, ada terdapat berbagai alasan untuk itu. Lawan bermain baik dengan organisasi yang baik pula,” kata Klopp.

Walau secara tim belum puas dengan apa yang diperlihatkan para pemainnya, Klopp mengaku senang dengan kembalinya insting gol Mohammed Salah. Penyerang timnas Mesir itu sedang miskin gol dan baru mencetak empat gol dari sembilan laga Liga Primer musim ini.
Saat kontra Huddersfield, Salah mencetak gol tunggal di menit ke-24 memanfaatkan umpan matang Xherdan Shaqiri. Gol tersebut menjadi gol ke-50 mantan penyerang AS Roma itu di Liga Primer Inggris.

“Saya tidak khawatir jika saya tidak mencetak gol. Selama saya dapat membantu tim meraih kemenangan, itu tidak masalah karena itu hal terpenting,” kata Salah.

Tiga poin tambahan untuk Liver­pool membuat mereka terus bersain­g dengan Manchester City di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 23 poin. Keduanya hanya dibedakan produktivitas gol karena Manchester City hingga kini jauh lebih subur.

Di sisi lain, Arsenal bertekad memperpanjang rentetan kemenangan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi. Dini hari nanti, the Gunners akan menjamu Leicester City di Stadion Emirates. (Sat/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More