Ceria nan Menggemaskan

Penulis: Rizky Noor Alam Pada: Minggu, 21 Okt 2018, 01:20 WIB Weekend
Ceria nan Menggemaskan

MI/ADAM DWI

KARAKTER kuda poni dengan warna-warna cerah mendominasi restoran yang terletak di kawasan Cibubur, Jakarta. Kafe ini penuh dengan berbagai ornamen karakter Little Pony di dinding, atap, hingga lantai. Kafe Miss Unicorn sangat pas untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Kafe Miss Unicorn berada di bangunan tiga lantai yang ditempati bersama Mister S Cafe di lantai satu, sedangkan Miss Unicorn terletak di lantai dua dan tiga. Lantai dua berkonsep kafe pada umumnya dengan kursi-kursi yang selaras dengan tema yang diusung. Sementara itu, lantai tiga didesain lesehan dengan karpet-karpet sehingga memberikan ruang yang lebih leluasa bagi anak-anak untuk bermain.

"Miss Unicorn sebenarnya dibuat sebagai pengembangan Mister S Cafe (lantai satu) yang sudah ada sejak tahun lalu. Bila Mister S lebih anak muda milenial dengan konsep desain industrialis dengan makanan yang simpel kekinian. Miss Unicorn kami buat untuk pasar perempuan dan anak-anak, ada sejak Juli 2018, kami menawarkan kebahagian dan kesenangan yang feminin," jelas Digital Touchpoints Manager untuk Tsamara, Mister S Cafe, dan Miss Unicorn, Ira Rahmad, kepada Media Indonesia, pada Jumat (12/10).

Tidak hanya desainnya yang unik, tetapi juga Miss Unicorn menawarkan beragam makanan yang berwarna-warni yang tentunya bercita rasa ramah anak. Makanan yang disajikan mayoritas makanan kecil untuk camilan, ada pula beberapa makanan berat yang mengenyangkan.

Sejumlah makanan yang mengenyangkan yang patut anda coba ialah smoked beef carbonara rainbow spaghetti yang dibanderol Rp35 ribu. Sesuai namanya spageti ini berwarna-warni layaknya pelangi yang menarik bagi anak-anak. Spageti ini dipadukan dengan saus keju creamy dan daging asap. Tekstur spagetinya kenyal dan saus yang digunakan gurih dan creamy.

"Spageti basisnya ialah carbonara, pakai saus putih, keju, tepung, bawang bombai, bawang putih, seperti classic carbonara, bedanya memang hanya dipewarnaan," jelas Ira.

Hidangan lain ada mini fruit waffle with rainbow gelato. Waffle berbentuk hati yang memiliki warna pelangi ini dipadukan dengan potongan pisang dan stroberi. Tentunya tidak lupa gelato homemade rasa vanila. Tekstur waffle-nya lembut dan gelatonya tidak terlalu manis. Paduannya semakin enak saat dinikmati bersama dengan potongan stroberi dan pisang. Dari segi harga cukup terjangkau hanya Rp29 ribu.

Manis

Di kafe yang desain manis, tentunya semakin nikmat dengan hidangan yang manis. Coba miss unicorn donuts (Rp10 ribu), yaitu homemade donut yang diberi vanilla frosting di atasnya. Ada pula miss unicorn fairy cake in cup (Rp 19 ribu), yaitu vanila cupcake yang diberi buttercream frosting, serta rainbow layer cake (Rp23 ribu).

Setelah semua makanan, coba seruput blue hawaiian drink (Rp23 ribu) yang menyegarkan. Minuman ini rasanya seperti lemonade dan diberi blue curacao powder. Ada pula purple unicorn drink (Rp23 ribu) yang terbuat dari perpaduan teh dengan fizzy soda yang menyegarkan.

"Warna kami menggunakan pewarna makanan dengan batas aman yang sudah disarankan dokter gizi. Rencananya, kami juga ingin menggunakan pewarna yang alami. Kalau dari segi rasa memang dibuat tidak terlalu manis, kemanisannya dibuat sedikit di bawah standar agar pelanggan tidak takut kalau mau icip-icip banyak," jelas Ira.

Miss Uniorn berkapasitas cukup besar. Di lantai dua dapat menampung sekitar 60 tamu-70 tamu, sedangkan lantai tiga sekitar 30 tamu-40 tamu. Anda juga dapat menyewa kostum-kostum lucu bertemakan pegasus dengan biaya Rp50 ribu. Tidak hanya itu, boneka-boneka yang tersedia pun bisa dimainkan anak-anak secara gratis. Sayangnya, karena populer ada sistem waiting list, setiap pengunjung yang datang dibatasi maksimal 2 jam.

Dewasa

Lokasinya yang satu gedung dengan Mister S Cafe, maka para orangtua dapat memesan makanan yang lebih 'dewasa' untuk dinikmati saat menemani sang anak. Di Mister S Cafe ada sejumlah menu wajib yang harus dicoba. Misalnya, bakso mozzarella (Rp27 ribu), baksonya bertekstur kenyal dan keju mozzarella di dalamnya meleleh saat baksonya dipotong. Kuah baksonya amat gurih yang terbuat dari kaldu ayam dan rempah-rempah.

Bagi Anda pencinta pedas, bisa mencoba bakso cabai rawit (Rp27 ribu). Sesuai namanya, potongan daging sapi dan cabai rawit mengisi bakso ini. Meski menggunakan cabai rawit, rasanya tidak terlalu pedas. Daging baksonya kenyal, dan berpadu dengan kuah yang gurih.

Tidak hanya itu, ada pula frech fries bolognese mister (Rp24 ribu). Kentang goreng yang disiram dengan saus bolognese dan keju mozzarella. Rasanya amat gurih dengan cincangan daging.

Minumannya, Anda bisa memesan es kopi susu mister s (Rp17 ribu) yang memiliki rasa tidak terlalu manis dan cukup netral. Bahkan, bagi Anda yang bukan peminum kopi. (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More