Jokowi Curhat di Facebook Saat Tinggalkan Balai Kota

Penulis: Antara Pada: Sabtu, 20 Okt 2018, 20:40 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Curhat di Facebook Saat Tinggalkan Balai Kota

ANTARA

PRESIDEN Joko Widodo mengungkapkan curahan hatinya (curhat) saat tidak terasa telah empat tahun meninggalkan ruang kerja Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan curhatnya tersebut melalui akun Facebook resminya yang dipantau di Jakarta, Sabtu (20/10).

"Melihat kembali foto ini: saya di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014," tulisnya.

Ia seperti diingatkan kembali tepat 4 tahun silam ia meninggalkan ruang kerjanya tersebut.

Tampak dalam foto itu, Jokowi sedang mengemas dan memasukkan buku-buku ke dalam kardus.

"Hanya buku-buku ini yang saya kemas dalam kardus-kardus dari ruang kerja, juga sedikit barang pribadi dari kamar yang lalu diangkut ke kediaman sementara dengan mobil pinjaman dari Pemda DKI," tambahnya.

Jokowi baru menyadari bahwa hal tersebut sudah berlalu selama 4 tahun dan banyak hal yang telah ia lalui dalam empat tahun terakhir menduduki jabatan sebagai Presiden RI.

"Ternyata, sudah empat tahun yang lalu, ketika saya menyeberangi Lapangan Monumen Nasional dari kantor Gubernur di Jalan Merdeka Selatan ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara," sebutnya.

Ia pun mengaku semakin sibuk dalam empat tahun terakhir.

"Dan tak ada waktu untuk berleha-leha. Indonesia di akhir tahun 2014 tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan dari dalam negeri, di tingkat regional, maupun dunia," tulisnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More