Kamis Malam yang Gugah Selera

Penulis: Des/M-3 Pada: Sabtu, 20 Okt 2018, 23:30 WIB Weekend
Kamis Malam yang Gugah Selera

MI/ BARY FATHAHILAH

SIAPA bilang Kamis malam tidak bisa bersenang-senang. Coba datang ke The Eatery di Four Points by Sheraton Jakarta. Setiap Kamis malam ada Thursday Sizzlin' Night. Pengunjung bisa menikmati barbeque night sambil ditemani sajian live music.

"Makanan yang akan kita sajikan kebanyakan main course. Jadi, semua yang berbau grill akan kita sediakan sesuai tema, yaitu Sizzlin' night. Ada ikan, ayam, udang, dan beef. Tentu saja enggak main course semua, ada appetizers dan dessert," ungkap Head Chef The Eatery, Samuel Adi.

Mengusung konsep buffet, pengunjung bisa memilih makanan yang mereka inginkan. Sebagai hidangan pembuka ada dua pilihan salad, grill chicken caesar salad with homemade caesar dressing dan Waldorf Salad.

Salah satu hidangan yang menjadi rekomendasi Marketing Communication Executive hotel Four Points, Cindy, ialah baked potato garlic butter. Rekomendasinya memang benar, kentangnya lembut dan berpadu pas dengan keju yang meleleh di tengah, serta mentega yang gurih.

Malam itu pilihan grill dimulai mini burger dan grill short ribs kalbi style. Burger berukuran mini ini memiliki tingkat kematangan dagin gyang pas, dipadukan dengan selada, mayones, dan saus. Meski berukuran kecil, tapi memberikan cita rasa yang unik.

Untuk grill short ribs, Anda bisa menentukan tingkat kematangan. Anda bisa melihat langsung proses pemasakannya. Setelah disajikan, Anda bisa memilih saus yang diinginkan. Ada saus kacang, saus pedas, dan saus tomat. Tingkat kematangan yang pas memberikan rasa daging yang khas.

"Untuk grill ini sebenarnya bumbunya sangat simpel, kita cuma pakai garam dan merica. Dagingnya pun kami pakai daging impor, jadi kualitasnya pasti terjamin," ungkap Chef Samuel Adi.

Di bagian makanan penutup, coba truffle cake dan mango pudding. Truffle cake ini merupakan kue coklat yang dihias coklat putih bulat di atasnya dan terasa manis. Tingkat manis yang pas ada di mango puding. Semua hidangan itu bisa dinikmati setiap Kamis pukul 18.00 hingg 21.00 WIB dengan harga Rp235 ribu nett per orang.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More