Pimpin TKD Jokowi-Amin, Ivan: Saya Diminta Istri dan Anak Bela Orang Baik

Penulis: Yoseph Pencawan Pada: Sabtu, 20 Okt 2018, 19:05 WIB Nusantara
Pimpin TKD Jokowi-Amin, Ivan: Saya Diminta Istri dan Anak Bela Orang Baik

MI/Susanto

WAKIL Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Herry Lontung, resmi melantik Tim Kampanye Daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumatra Utara, di salah satu hotel di kawasan Polonia, Medan, pada Sabtu (20/10) sore.

Seusai dilantik, Ivan menjelaskan ikhwal penunjukan dirinya sebagai Ketua TKD Sumut oleh Jokowi. Awalnya, ia dihubungi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Eric Thohir, yang menyampaikan aspirasi dari sembilan partai politik dan para relawan.

Mereka memunculkan nama Ivan Iskandar Batubara sebagai Ketua TKD Sumut. Eric kemudian mempertanyakan kesediaan Ivan yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut.

"Saya jawab, saya akan istikharah memohon petunjuk dari Allah SWT dan saya akan sapa keluarga, orangtua, sahabat, dan senior-senior saya," tuturnya.

Bagi Ivan, hal itu dianggapnya penting dan menjadi kebiasaan setiap kali akan mengambil keputusan besar. Dan pada saat Ivan mengumpulkan dan berbicara dengan mereka, masing-masing dari mereka memiliki pendapat berbeda.

"Tapi yang paling menarik adalah dari putri dan istri saya," ujarnya.

Ivan menuturkan, ketika itu istri dan putrinya berkata jika ia berada di pihak Jokowi-Amin, tugasnya hanya menyampaikan bahwa dengan kemampuan yang ada, negara ini telah mampu mewujudkan berbagai pembangunan.

Di tengah keterbatasan serta berbagai hambatan dan rintangan, negara ini masih mampu. Mereka menilai Ivan hanya perlu menyampaikan bahwa masyarakat perlu banyak bersyukur, jangan sampai kurang bersyukur, apalagi kufur nikmat.

"Itu menguatkan hati saya untuk dapat membela orang baik," pungkasnya.

Dalam berbagai kesempatan bersama dengan Joko Widodo melakukan aktivitas di tengah masyarakat, Ivan mengatakan dirinya kerap melihat Jokowi sampai berkeringat. Meskipun hal kecil, tetapi ini diyakininya sebagai salah satu bentuk kecintaan Jokowi kepada masyarakat dan negerinya dengan sunguh-sungguh.

Selain itu, Ivan juga mengapresiasi sembilan partai politik yang telah mengusung pasangan Joko Widodo-Ma"ruf Amin dan menilainya sebagai sebuah keputusan politik yang cerdas. Dia berharap masing-masing parpol dapat menggerakkan mesin-mesin politiknya sampai di tingkat bawah.

Bila mesin-mesin politik parpol dapat bergerak maksimal ditambah lagi dukungan dari para relawan, dia optimistis target perolehan suara di Sumut sebesar 70% dapat tercapai. Terlebih, belum lama ini Jokowi telah diberi gelar Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri, di Istana Maimun.

"Kami tidak akan lupa itu, beliau adalah bagian dari provinsi ini," ujarnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More