1968: Pernikahan Kedua Jackie

Penulis: BBC | Dok.mi Pada: Sabtu, 20 Okt 2018, 08:55 WIB Internasional
1968: Pernikahan Kedua Jackie

VOGUE.COM

JACQUELINE Lee Bouvier Kennedy dikenal sebagai Jacqueline Kennedy atau Jackie Kennedy, istri Presiden Kennedy menikah dengan Aristotle Onassis, raja kapal yang paling terkenal di abad ke-20.

Kemudian ia dikenal dengan nama Jacqueline Onassis, Jackie Onassis, atau secara informalnya Jackie O. Sebelum Jackie, Onassis sempat menikahi Athina Livanos, putri raja kapal Stavros Livanos, pada 1946.

Setelah perceraian mereka, Athina menikahi suami saudara perempuannya yang meninggal (dan rival utama Onassis dalam dunia pelayaran), Stavros Niarchos. Di tahun-tahun berikutnya Jackie memiliki karier yang sukses sebagai editor buku.

Pada pernikahannya terdahulu, Jackie ialah istri Presiden Kennedy. Jacqueline Bouvier dan John F Kennedy menikah pada 12 September 1953 di Newport, Rhode Island.

Gaun pengantin dan pengiring pengantin dibuat Ann Lowe, perancang busana terkenal. Resepsinya dihadiri sekitar 2.000 orang. Jackie pernah menjadi ibu negara Amerika Serikat pada 1961 hingga suaminya, Presiden Kennedy, terbunuh pada 1963.

Jackie ialah salah satu Ibu Negara termuda dalam sejarah Amerika Serikat setelah Frances Folsom Cleveland. Ibu Negara ialah gelar yang tidak disukai Jacqueline. Ia lebih senang dipanggil sebagai Mrs Kennedy.

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More