Helikopter Jatuh di Atas Kapal Induk Nuklir

Penulis: (AFP/Yan/I-2) Pada: Sabtu, 20 Okt 2018, 08:45 WIB Internasional
Helikopter Jatuh di Atas Kapal Induk Nuklir

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/

SEBUAH helikopter milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh di atas kapal induk negara itu yang sedang berpatroli di kawasan perairan Pasifik, kemarin.

Akibat insiden kecelakaan itu, sejumlah personel mengalami cedera. Demikian pernyataan resmi yang disampaikan pihak militer terkait dengan kecelakaan yang menimpa sebuah helikopter nahas milik AL-AS.

"Semua personel yang ada di dalam helikopter cedera. Namun, mereka dalam kondisi stabil dan berada di bawah evaluasi Staf Medis Ronald Reagan," kata Armada ke-7 AS dalam sebuah pernyataan.

Armada ke-7 AS juga mengatakan beberapa personel akan dievakuasi secara medis ke darat untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Petinggi AL-AS memastikan tidak ada korban yang terancam jiwanya akibat kecelakaan tersebut.

Meski begitu, AL-AS tidak memberikan rincian tentang berapa banyak orang yang terluka ketika helikopter MH-60 Seahawk jatuh setelah tidak lama take off pada Jumat pagi.

"Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki. Heli itu sedang melakukan operasi rutin di kawasan Laut Filipina pada saat kecelakaan itu terjadi. Namun, misi rutin sepenuhnya mampu dilakukan," lanjut pihak militer dalam pernyataan resmi mereka.

Sebagai informasi, kapal induk bertenaga nuklir tersebut secara rutin berpatroli di seluruh kawasan Pasifik, termasuk berlayar melalui Laut China Selatan yang diperselisihkan sejumlah negara pada awal tahun ini.

Pelayaran itu ialah bagian dari misi yang dimaksudkan untuk meyakinkan para sekutu Washington di daerah tersebut tentang peran AS di Laut China Selatan.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More