Serayu Malam

Penulis: M-4 Pada: Sabtu, 20 Okt 2018, 01:00 WIB Humaniora
Serayu Malam

"DI setiap permakaman, pasti ada saja nisan yang tak lagi dikunjungi siapa pun. Tak ada lagi yang peduli kisah hidup siapa yang ditanam di sana. Begitu pun di setiap perpustakaan, selalu saja ada buku yang tak lagi dibuka siapa pun. Tak ada yang tahu pahlawan macam apa yang tertulis di sana dan tukang tenung seperti apa yang ia taklukkan. Demikian pula setiap kerumunan manusia, selalu saja ada seseorang yang nasibnya seperti nisan dan buku tadi. Keberadannya seperti genangan setelah hujan di hari-hari yang tampak sedih--dilewati saja tanpa digubris."

Serayu Malam membawa kisah seorang lelaki dan sepatunya, penjudi dan perempuan bercodet, serta kisah-kisah manusia yang bersekutu dengan kejahatan, amarah, bahkan makhluk gaib. Cerita-cerita dalam buku ini bukanlah perjalanan menyenangkan untuk dikenang, melainkan suatu saat bisa saja terjadi pada Anda.

Penulis: Muhamad Wahyudi

Kategori : Sastra

Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More