Jokowi Masuk 50 Muslim Berpengaruh Dunia, Bamsoet: Alhamdulillah

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Jumat, 19 Okt 2018, 12:48 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Masuk 50 Muslim Berpengaruh Dunia, Bamsoet: Alhamdulillah

ANTARA

PRESIDEN Joko Widodo masuk dalam daftar 50 muslim paling berpengaruh di dunia. Dalam edisi 2019 daftar Muslim 500 yang dirilis the Royal Islamic Staregic Studies Center yang bermarkas di Yordania itu, Jokowi berada di posisi 16, sama dengan peringkatnya pada tahun sebelumnya.

Pada 2016, Jokowi menduduki posisi 11 dan pada 2017 berada di posisi 12.

Menanggapi kabar itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut gembira. Itu merupakan hal baik yang juga dapat meningkatkan citra Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

"Alhamdulillah. Baik itu, bagus dong," ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat (19/10).

Muslim 500 menggarisbawahi kegemaran Jokowi melakukan blusukan. Menurut mereka, kebiasaan mantan Gubernur DKI Jakarta itu membuat dia bisa mendengarkan keluhan dan masukan dari warganya. Hal itulah yang membuat Jokowi menjadi sosok populer.

Selain Jokowi, tokoh lain asal Indonesia yang juga masuk 50 besar ialah ketua PB NU, Said Aqil Siroj. Said Aqil menduduki posisi 20 naik dari peringkat 22 pada tahun sebelumnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More