Force India Pertahankan Sergio Perez

Penulis: Antara Pada: Jumat, 19 Okt 2018, 12:00 WIB Olahraga
Force India Pertahankan Sergio Perez

AFP/EMMANUEL DUNAND

PEMBALAP Meksiko Sergio Perez akan melanjutkan membalap untuk tim Force India pada 2019. Hal itu diungkapkan tim Formula 1 itu, Kamis (17/10).

Force India belum mengumumkan siapa pendamping Perez, tapi kemungkinan adalah pembalap asal Kanada Lance Stroll, yang ayahnya mengepalai konsorsium yang sekarang mengendalikan tim tersebut.

Perpanjangan kontrak Perez juga berarti pembalap muda asal Prancis Esteban Ocon, rekan satu tim Perez musim ini, tidak akan masuk ke jajaran pembalap tahun depan.

Perez, 28, memainkan peran penting dalam peristiwa pengambilalihan kepemilikan tim Force India pada Agustus dan pernah mengatakan bahwa dia tidak terlalu mencemaskan masa depannya dan dia tahu ke mana dia akan membalap tahun depan.

Force India, yang sebelumnya dimiliki Vijay Mallya, dinyatakan pailit pada Juli setelah Perez mengumumkan tim itu berhutang US$4,01 juta.

Kemudian Mercedes dan sponsor tim BWT juga mengumumkan bahwa Force India masih memiliki hutang dalam jumlah yang tidak sedikit ke mereka.

Tim yang kini dinamai Racing Point Force India untuk membedakan mereka dari nama sebelumnya Sahara Force India diharapkan akan mengganti nama lagi tahun depan.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mengumumkan masa depan saya dan saya sangat termotivasi untuk 2019," kata Perez melalui pernyataan resmi tim menjelang balapan Grand Prix AS.

"Force India telah menjadi rumah saya sejak 2014 dan telah memungkinkan saya berkembang sebagai seorang pembalap dan menunjukkan kemampuan saya di trek," kata Perez.

Pembalap itu bergabung dengan Force India setelah mengalami satu tahun yang sulit bersama McLaren dan dua musim dengan Sauber.

Dia mengantongi lima finis podium dengan Force India termasuk finis ketiga di Azerbaijan pada April lalu.

Perez juga mampu membawa sponsor yang besar bagi tim.

Kepala Tim Foce India Otmar Szafnauer mengatakan bahwa Perez telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pebalap bertalenta dan konsisten di Formula 1.

"Dia telah memberi kami stabilitas yang penting untuk terus maju dan dia adalah aset besar bagi tim ini," Kata Szafnauer. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More