Ini Rangkaian Kegiatan HUT Ke-54 Partai Golkar

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Kamis, 18 Okt 2018, 18:50 WIB Politik dan Hukum
Ini Rangkaian Kegiatan HUT Ke-54 Partai Golkar

Ist

SEPERTI tradisi pada tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Partai Golongan Karya yang pada tahun ini mengambil tema 'Bersama Rakyat, Kita Raih Kemenangan Pemilu 2019', partai berlambang beringin itu menggelar berbagai rangkaian acara sepanjang Oktober 2018.

"Kami berharap serangkaian kegiatan ulang tahun yang Partai Golkar tahun ini dapat bermanfaat bagi rakyat yang membutuhkan, kader Partai Golkar dan masyarakat," kata Happy Bone Zulkarnaen, politikus senior Partai Golkar, selaku Ketua Tim Pengarah HUT ke-54 Partai Golkar, melalui keterangan tertulis, Kamis (18/10).

Sementara Ketua Panitia HUT ke-54 Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, menambahkan bahwa rangkaian acara HUT Golkar tahun ini telah berlangsung sejak September 2018. Acara dimulai dengan bakti sosial berupa bantuan untuk korban bencana Lombok oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) pada 14 September, serta workshop bimbingan teknis para calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar pada 15 September, yang dilanjutkan dengan diksusi kelompok terarah (FGD) pada 27 September.

"Kegiatan pada Oktober ini kami laksanakan berupa doa bersama dan istigasah bersama 1.500 anak yatim piatu dan santri pada 18 Oktober. Kami juga menggelar doa dan renungan malam di TMP (Taman Makam Pahlawan) Kalibata 19 Oktober, serta Raker Kerja Koordinasi Teknis (Rakornis) 20 Oktober," ujarnya.

Adapun puncak acara HUT Golkar akan digelar Minggu 21 Oktober di JIExpo Hall D Kemayoran.

Aziz, yang juga Ketua Badan Anggaran DPR mengutarakan, acara doa bersama dan istigasah dengan 1.500 anak yatim piatu dan santri di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, bertema 'Memperkokoh Keberagaman Mewujudkan Indonesia Damai dan Sejahtera'. Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut peringatan Hari Santri, pada 22 Nopember 2018. Acara istigasah ini rencananya dihadiri calon Wakil Presiden nomor urut 1 Prof Dr KH Ma'ruf Amin MA.

Sedangkan untuk doa dan renungan malam di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, akan diadakan pada 19 Oktober 2018 dengan subtema 'Partai Golkar Menjunjung tinggi Nilai-Nilai Kepahlawanan Bangsa'. Keesokan harinya diadakan Rakornis Nasional di Jakarta.

"Sebelumnya, IIPG telah mengawali peringatan ulang tahun dengan melakukan bakti sosial ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sedang mengalami bencana gempa bumi," tambah Heru Dewanto, sebagai Ketua OC.

IIPG, yang saat ini dipimpin Yanti Airlangga Hartarto, menyalurkan bantuan untuk membantu proses pemulihan dan rehabilitasi korban. Program bakti sosial itu telah diselenggarakan pada 14 September dengan mengambil subtema 'Bakti Sosial untuk Bencana Gempa Bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat'.

Adapun susunan panitia peringatan HUT ke-54 Partai Golkar ialah Ketua Penyelenggara: Aziz Syamsuddin (Ketua Banggar DPR dan Ketua Korbid Ekonomi Partai Golkar), Ketua SC: Happy Bone (Ketua Korbid Hankam, LN, dan Diaspora DPP PG), Ketua OC: Heru Dewanto (Wakil Ketua Korbid Perempuan, Pemuda dan Inovasi Sosial Partai Golkar), Ketua Pelaksana Acara Doa Bersama dan Renungan di TMP Kalibata: John Kenedy Aziz (anggota Komisi III DPR). (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More