Kalahkan Kiper-Kiper Elite

Penulis: (Goal.com/Sat/R-1) Pada: Kamis, 18 Okt 2018, 23:40 WIB Sepak Bola
 Kalahkan Kiper-Kiper Elite

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Hampir tiga bulan kompetisi sepak bola di Eropa bergulir, bukan kiper-kiper kelas satu dunia seperti Hugo Lloris, Alison, atau Gianluigi Buffon yang mencatatkan persentase penyelamatan terbaik. Status itu justru menjadi milik penjaga gawang berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Audero yang sedang menjalani masa pemin­jaman di Sampdoria mencatatkan 87,5% penyelamatan bola, paling banyak di antara kiper-kiper lima liga top Eropa lainya. Ia mengungguli Lloris, kiper Tottenham Hotspur yang memperoleh 86,67%. Allisson Becker, kiper Liverpool, berada di posisi ketiga disusul Buffon di posisi selanjutnya.

Audero saat ini masih menjadi milik Juventus setelah diikat kontrak profesional sejak 2016. Namun, minimnya jam terbang bermain di skuat utama membuat pemain kelahiran Mata­ram, Nusa Tenggara Barat, 21 tahun silam itu lebih banyak menghabiskan waktu di klub lain sebagai pemain pinjaman. Sebelum Sampdoria, Audero pernah dipinjamkan ke Venezia. (Goal.com/Sat/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More