Mahesa Jenar Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Penulis: (Rul/R-1) Pada: Rabu, 17 Okt 2018, 05:30 WIB Sepak Bola
Mahesa Jenar Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

PSIS Semarang akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2018 melawan PS Tira hari ini. Bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, skuat asuhan Jafri Sastra tersebut bertekad mencuri poin penuh demi mengamankan posisi di klasemen papan tengah.

Saat ini, ‘Laskar Mahesa ­Jenar’ telah berhasil menjauhi zona degradasi. Tiga poin yang dicuri dari Barito Putra berkat kemenangan 1-0 akhir pekan lalu membawa mereka ke posisi 13 klasemen sementara dengan 30 poin dari 25 pertandingan. Mereka pun berambisi melanjutkan tren kemenangan tersebut kala bersua dengan tuan rumah PS Tira.

“Kami membutuhkan poin supaya bisa menjauhi degradasi, semua pemain kami sudah siap tempur. Meskipun memang waktu persiapan kami mepet karena Rabu sudah harus bertan-ding, jadi kemarin kami hanya pemulihan saja. Tetapi ini tak menyurutkan tekad kami untuk mencuri poin di kandang PS Tira,” ujar Jafri, Selasa (16/10).

Namun, ‘Laskar Mahesa Jenar’ memiliki rekor negatif dalam pertarungan mereka menghadapi laskar The Army. Kedua tim baru berjumpa satu kali pada laga Liga 1 musim lalu, dengan The Army menang 2-0.

Statistik pertandingan keduanya saat ini terbilang berimbang. Dari lima pertandingan, baik PSIS maupun PS Tira sama-sama mengantongi 3 kemenangan dan 1 kali imbang, meski ‘Laskar Mahesa Jenar’ masih lebih baik dengan tampil tidak terkalahkan di tiga laga terakhir.
Sayangnya, menjelang pertandingan, ‘Laskar Mahesa Jenar’ mendapat kabar buruk dengan absennya sejumlah pilar. Kapten Haudi Abdillah, Petar Planic, dan Komarudin mengalami cedera saat berhadapan dengan Barito Putra. Kondisi itu pun membuat Jafri Sastra ­memutar otak untuk mempersiapkan alternatif pemain pengganti.

“Ada beberapa pemain yang absen karena tengah bergelut dengan cedera. Tapi insya Allah pemain lain siap diturunkan, dan diharapkan dapat memberi kontribusi maksimal bagi tim,” tandasnya.

Sementara itu, optimisme tinggi juga dikantongi tuan rumah. Tertundanya laga melawan PSMS Medan membuat PS Tira bertekad meraih hasil maksimal demi mengeluarkan mereka dari zona degradasi.

“Kami siap menghadapi PSIS, dari segi fisik, mental, taktik. Mudah-mudahan kita bisa meraih hasil maksimal,” ujar Nil Maizar, juru taktik the Young Warriors. (Rul/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More