Belanda Bekap Jerman di Liga Negara

Penulis: Rendy Renuki H Pada: Minggu, 14 Okt 2018, 11:00 WIB Sepak Bola
Belanda Bekap Jerman di Liga Negara

EMMANUEL DUNAND/AFP

TIMNAS Belanda di luar dugaan berhasil mempecundangi Jerman di ajang Liga Negara UEFA, Minggu (14/10) dini hari WIB. Tim Oranye membungkam tim Panzer tiga gol tanpa balas di Johan Cruyff Arena.

Gol Belanda dibuka bek Liverpool Virgil van Dijk yang memecah kebuntuan pada menit 30. Ia mampu meneruskan bola liar tandukan Ryan Babel yang sempat mengenai mistar gawang.

Jerman baru mampu menciptakan kans di awal babak kedua. Namun, upaya Leroy Sane melepaskan tembakan masih belum menemui sasaran meski berdiri tidak terkawal.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer malah kembali kebobolan. Memphis Depay menggandakan keunggulan Belanda di menit 87 lewat serangan balik cepat.

Giorginio Wijnaldum melengkapi kemenangan Belanda menjadi 3-0 di pengujung laga. Sepakan mendatarnya ke pojok gawang tidak mampu digapai Neuer yang telat mengantisipasi.

Kemenangan ini membuat Belanda bercokol di tempat kedua klasemen Grup A1 dengan torehan tiga poin. Sedangkan Jerman masih menjadi tim juru kunci masih meraih satu poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More