CHRISTINE LAGARDE Terpesona oleh Canang

Penulis: (Fet/H-1) Pada: Minggu, 14 Okt 2018, 07:40 WIB Weekend
CHRISTINE LAGARDE Terpesona oleh Canang

ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG//Nyoman Budhiana

DIREKTUR Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF)-World Bank, Christine Lagarde, 62, mengaku jatuh hati pada 'Pulau Dewata' (Bali), dan Mandalika di Lombok, NTB. Ia juga terkesan dengan tradisi canang atau persembahan di Bali.

"Ada satu tradisi yang indah di Bali, yaitu canang sari. Masyarakat mempersembahkan sesuatu yang berharga kepada para dewa untuk bersyukur dan berdoa agar mendapatkan lebih banyak berkah. Menurut saya, kita sedang melakukan suatu hal yang serupa di sini," kata perempuan berkebangsaan Prancis dengan nama lengkap Christine Madeleine Odette Lagarde tersebut di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10).

Menurutnya, para delegasi pertemuan tahunan IMF-Grup Bank Dunia dari seluruh penjuru dunia yang datang ke Bali juga untuk 'memberikan persembahan' dengan melakukan upaya bersama 189 negara-negara anggota. "Dan waktunya sangat tepat untuk itu," ujar Lagarde.

Beberapa hari terakhir ia menjadi semakin terkesan dengan semangat dan ketangguhan Indonesia dalam menghadapi bencana-bencana alam di Lombok dan Sulawesi. "Atas nama IMF, izinkan saya menyampaikan dukacita dan belasungkawa kepada semua yang telah kehilangan orang-orang yang mereka sayangi."

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More