Djokovic Raih Tiket Final Shanghai Masters

Penulis: (BBC/R-3) Pada: Minggu, 14 Okt 2018, 06:20 WIB Olahraga
Djokovic Raih Tiket Final Shanghai Masters

AFP/ WANG ZHAO

PETENIS nomor tiga dunia, Novak Djokovic, melangkah ke babak final Shanghai Masters. Pada babak semifinal yang berlangsung di Qizhong Forest Sports City Arena, Shanghai, Tiongkok, kemarin, petenis Serbia tersebut mengalahkan Alexander Zverev dari Jerman dengan skor 6-2 dan 6-1.

Pada turnamen ATP Masters 1000 tersebut, Djokovic hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk menundukkan Zverev yang menempati unggulan keempat.

Djokovic, sang juara AS Terbuka 2018 dan Wimbledon 2018, tengah menunggu pemenang pertanding-an antara petenis nomor dua dunia Roger Federer dari Swiss dan Borna Coric dari Kroasia.

Pascacedera panjang, Djoko-vic yang memegang 14 gelar grand slam performanya sempat menurun. Namun, tahun ini, mantan petenis nomor satu itu kembali tampil gemilang dengan merebut gelar AS Terbuka ketiga kalinya.

Bermain pada babak semifinal di turnamen Shanghai Masters, Djokovic telah menunjukkan lagi kelasnya sebagai petenis elite dunia. Bahkan, dia hanya membuat sembilna unforced error.

"Saya melakukan semuanya sesuai yang saya ingin hingga akhir pertandingan," kata Djokovic se-usai pertandingan.

"Semua berjalan dan dua pertandingan yang luar biasa. Banyak hal positif dalam pertandingan minggu ini," papar petenis yang berusia 31 tahun tersebut.

Dalam kariernya sebagai petenis, Djokovic telah melakukan pertandingan yang ke-1.000 saat melawan Zverev. Dari 1.000 pertandingan, pemegang lima gelar tour finals itu mencatatkan rekor 827 kali menang dan 173 kalah.

Prestasi Djokovic tahun ini sangat bersinar. Pada Juli lalu, petenis kelahiran Belgrade, Serbia, merebut gelar grand slam Wimbledon Open 2018. Bulan berikutnya, dia kembali merebut grand slam AS Terbuka.

Sebenarnya, sebelum merebut dua gelar grand slam, peringkat Djokovic masih 20 besar dunia. Namun, dengan prestasinya yang kembali bersinar, peringkatnya langsung meroket dan menembus tiga besar dunia.

Jika merebut gelar di Shanghai Masters, Djokovic berpeluang kembali menjadi petenis nomor satu dunia dengan menggeser Rafael Nadal dari Spanyol. "Saya senang sekali jika saya kembali ke posisi untuk menjadi nomor satu dunia," ucap Djokovic sebelum laga semifinal.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More