Firza Andika Bawa Timnas U-19 Ungguli Yordania

Penulis: (Rul/R-3) Pada: Minggu, 14 Okt 2018, 06:10 WIB Sepak Bola
Firza Andika Bawa Timnas U-19 Ungguli Yordania

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

DUA gol dari bek Firza Andika membawa tim nasional sepak bola U-19 Indonesia menaklukkan Yordania dengan skor 3-2 pada pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, kemarin.

Dua gol Firza dicetak pada menit ke-45 dan ke-74, sedangkan satu gol lain datang dari gol bunuh diri pemain Yordania (55'). Adapun dua gol Yordania seluruhnya datang dari Mohammad Abdel Motalib pada menit ke-80 dan ke-86.

Dalam laga tersebut, Indonesia yang memakai seragam berwarna merah-merah bermain dengan umpan-umpan pendek dan memanfaatkan kecepatan pemain sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Sementara itu, Yordania lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik ke pertahanan Indonesia.

Indonesia memperoleh peluang pertama pada menit ke-10, tetapi bola hasil tendangan Witan Sulaeman sukses ditepis kiper Yordania Waleed Issam.

Empat menit kemudian, giliran Syahrian Abimanyu mencoba peruntungan, tetapi sepakannya pun tak berbuah hasil. Setelah ini performa Indonesia cenderung monoton dengan serangan yang tampak mudah dipatahkan pemain lawan.

Melihat itu, pelatih Indonesia Indra Sjafri memasukkan gelandang serang yang bermain di Liga Polandia bersama klub Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, pada menit ke-38 menggantikan Feby Eka Putra.

Sementara itu, dari Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang dan Perseru Serui sama-sama meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25, kemarin.

PSIS mengalahkan Barito Putra 1-0. Gol dicetak Hari Nur Yulianto pada menit ke-6. Perseru menekuk Persela Lamongan 2-0. Gol Perseru disumbang Osmar Dos Santos (20') dan Silvio Escobar (37').

Di sisi lain, PSM Makassar akan melakoni partai ke-25 Liga 1 2018 melawan Arema FC sore ini. Skuat 'Juku Eja' akan berperan sebagai tuan rumah yang menjamu tim 'Singo Edan' di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Meski bertindak sebagai tuan ru-mah, 'Juku Eja' tak ingin meremehkan kekuatan lawan mereka. Apalagi, Arema FC memiliki lini serang yang tangguh dan dikenal dengan serangan yang berbuah gol cepat.

Arsitek PSM Robert Rene Alberts telah merancang strategi jitu untuk menumpulkan serangan tim lawan. Ia mengaku tak akan membiarkan pemain Arema mencetak gol cepat.

"Saya akan instruksikan pemain, khususnya pemain tengah dan belakang agar tak memberi ruang kepada pemain Arema FC untuk melepaskan tembakan," kata Robert.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More