Bank Sentral Thailand Bantu Korban Bencana di Indonesia

Penulis: Fetry Wuryasti Pada: Sabtu, 13 Okt 2018, 20:50 WIB Ekonomi
Bank Sentral Thailand Bantu Korban Bencana di Indonesia

AFP PHOTO / POOL / TORU YAMANAKA

DI sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali, Bank Sentral Thailand (Bank of Thailand - BoT) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Gubernur Veerathai Santiprabhob kepada Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari pegawai BoT, sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami masyarakat Indonesia.

"Pengalaman tsunami di Thailand membuat kami memahami duka mendalam yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini," ujar Gubernur Santiprabhob , di Bali , Sabtu (13/10).

Gubernur Perry Warjiyo mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BoT, dan berjanji akan menyalurkan bantuan sebaik-baiknya, seiring bantuan yang telah dan terus akan diberikan Bank Indonesia untuk rehabilitasi pascbencana.

Penyerahan bantuan Bank Sentral Thailand untuk korban bencana di Indonesia kembali menjadi bukti kentalnya solidaritas antarnegara dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More