Asian Para Games 2018 Pecahkan Banyak Rekor

Penulis: Budi Ernanto Pada: Sabtu, 13 Okt 2018, 19:50 WIB Olahraga
Asian Para Games 2018 Pecahkan Banyak Rekor

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

PRESIDEN Komite Paralimpiade Asia (APC) Majid Rashed menyatakan Asian Para Games 2018 tercatat memecahkan banyak rekor selama pelaksanaannya yang dimulai sejak Sabtu (6/10) hingga Sabtu (13/10). Dia pun memuji Indonesia yang juga berperan besar dalam menciptakan rekor baru itu.

“Di Asian Para Games tahun ini, Laos dan Timor Leste berhasil mendapatkan medali pertama mereka. Filipina dan Kuwait juga untuk pertama kalinya dapat medali emas. Ada 15 rekor baru yang tercipta dan 75% dari seluruh negara peserta berhasil naik podium,” kata Rashed di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (13/10).

Rashed menambahkan, Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) juga melakukan hal luar biasa karena bisa mengerjakan kewajibannya dalam waktu singkat. Seperti diketahui Inapgoc mulai bekerja secara efektif sejak 2016 dan hanya mendapat anggaran yang sangat sedikit dari pemerintah.

“Pada awalnya, isu yang disoroti, ialah soal akses bagi para penyandang disabilitas dan soal waktu tempuh atlet dari penginapan ke arena. Namun, dua hal itu tidak jadi masalah besar ketika Asian Para Games berlangsung. Terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dan aparat kepolisian yang sudah membantu,” kata Rashed. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More