Asian Para Games 2018 Pecahkan Banyak Rekor

Penulis: Budi Ernanto Pada: Sabtu, 13 Okt 2018, 19:50 WIB Olahraga
Asian Para Games 2018 Pecahkan Banyak Rekor

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

PRESIDEN Komite Paralimpiade Asia (APC) Majid Rashed menyatakan Asian Para Games 2018 tercatat memecahkan banyak rekor selama pelaksanaannya yang dimulai sejak Sabtu (6/10) hingga Sabtu (13/10). Dia pun memuji Indonesia yang juga berperan besar dalam menciptakan rekor baru itu.

“Di Asian Para Games tahun ini, Laos dan Timor Leste berhasil mendapatkan medali pertama mereka. Filipina dan Kuwait juga untuk pertama kalinya dapat medali emas. Ada 15 rekor baru yang tercipta dan 75% dari seluruh negara peserta berhasil naik podium,” kata Rashed di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (13/10).

Rashed menambahkan, Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) juga melakukan hal luar biasa karena bisa mengerjakan kewajibannya dalam waktu singkat. Seperti diketahui Inapgoc mulai bekerja secara efektif sejak 2016 dan hanya mendapat anggaran yang sangat sedikit dari pemerintah.

“Pada awalnya, isu yang disoroti, ialah soal akses bagi para penyandang disabilitas dan soal waktu tempuh atlet dari penginapan ke arena. Namun, dua hal itu tidak jadi masalah besar ketika Asian Para Games berlangsung. Terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dan aparat kepolisian yang sudah membantu,” kata Rashed. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More