Seafood ala Sate & Seafood Senayan

Penulis: (Riz/M-3) Pada: Sabtu, 13 Okt 2018, 22:00 WIB Weekend
Seafood ala Sate & Seafood Senayan

MI/ADAM DWI

PENGGEMAR kuliner pasti sudah pernah mencoba aneka hidangan di Sate khas Senayan. Namun, ada yang berbeda dalam penyajian aneka hidangan seafood. Saat ini baru dua cabang yang menyediakannya, yaitu cabang Tanah Abang dan Kebon Sirih.

Hidangan andalan seafood-nya yang wajib Anda coba ialah gulai cumi. Potongan daging cumi dimasak bumbu gulai yang kental dan dipasangkan dengan sayuran seperti terung dan tomat. Rasanya gurih dan tekstur daging cuminya tidak alot, sangat pas dinikmati dengan seporsi nasi panas.

Selanjutnya, ada kepiting tumis pedas. Kepiting berukuran besar cukup besar ini dagingnya lembut tapi tidak terlalu pedas. Ada pula soft shell crab saus asam, yaitu sejenis kepiting bercangkang lunak yang dimasak dengan saus asam dengan potongan nanas. Soft shell crab-nya digoreng dulu dengan balutan tepung sebelum dimasak dengan saus asam. Teksturnya lembut dan gurih dengan saus yang tidak terlalu asam dan sedikit manis.

Ikan

Penggemar ikan air tawar, Anda dapat mencoba gurame goreng kering. Sesuai namanya ikan gurami digoreng kering, luarnya renyah dan sedikit asin, tapi dagingnya lembut. Meski tanpa sambal sudah enak, ikan ini didampingi dua sambal, sambal terasi dan sambal kecap.

Ada pula kakap bakar jimbaran. Ikan kakap berukuran besar dibakar dengan bumbu jimbaran yang sedikit pedas dan dagingnya lembut nan gurih akan menggoyang lidah Anda apalagi dinikmati dengan nasi hangat dan sambal matah. Semuanya merupakan paduan sempurna bagi Anda yang menyukai masakan khas Bali.

Kalau untuk udang, Anda bisa mencoba udang api kremes, yakni udang api goreng dan dimasak dengan bumbu kremes, sangat gurih, dan renyah. Ada pula satai udang, udang berukuran besar dibakar seperti satai dengan kucuran kecap manis, dinikmati dengan sambal kecap yang pedas manis.

"Untuk seafood baru bisa dinikmati di cabang Tanag Abang dan Kebon Sirih. Nanti di awal 2019 akan dibuka juga di Pakubuwono, Tebet, Salemba, dan Puri. Kalau dari segi harga, tentunya bervariasi karena untuk ikan dan kepiting dijual sesuai ukuran. Untuk ikan rata-rata harganya Rp32 ribu per ons, sedangkan kalau kepiting mulai Rp49 ribu per ons," jelas Marketing Communications Supervisor Sari Rasa Group, Innez Junianthy, kepada Media Indonesia, Rabu (10/10).

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More