Jokowi Bersyukur Capaian Target Atlet Meleset Keatas

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Sabtu, 13 Okt 2018, 18:26 WIB Olahraga
Jokowi Bersyukur Capaian Target Atlet Meleset Keatas

ANTARA

PRESIDEN Joko Widodo mengungkapkan rasa syukurnya atas melesetnya target para atlet yang berlaga di ajang Asian Para Games 2018. Jokowi mengungkapkan melihat dedikasi dan kerja keras para atlet baik ketika latihan maupun saat pertandingan.

"Sejak awal saat saya melihat di tempat latihan baik yang ada di Solo maupun di Jakarta saya melihat dedikasi, kerja keras saudara-saudara dalam berlatih. Saya melihat sebuah dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games 2018. Bekerja keras, sebuah kerja keras yang luar biasa," tutur Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10).

Ia pun menyampaikan target yang dirinya sejak awal target 16 emas itu harus, kemudian masuk 8 besar pun itu harus. Namun ternyata semua tergetnya mereset, namun semuanya meleset ke atas yang merupakan suatu pencapaian positif.

Jokowi bercerita ketika dirinya melihat pertandingan angkat besi yang saat itu posisi Indonesia baru mendapatkan 9 emas. Namun ia mengaku mendapat informasi bahwa Indonesia bisa melebihi target yang ia canangkan, dan terbukti hari ini semua kerja keras para atlet berbuah manis.

Hingga Sabtu siang, atlet Indonesia sudah berhasil meraih 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

Dengan banyaknya emas dan medali yang diraih tentu akan berdampak langsung kepada besaran bonus yang harus di keluarkan negara melalui APBN. Namun dirinya mengaku bersyukur bisa memberikan bonus kepada para atlet atas prestasi mereka bagi indonesia.

Bonus yang diberikan menurut Jokowi sama dengan ketika perhelatan Asian Games sebelumnya. Peraih medali emas mendapat bonus Rp 1,5 miliar serta peluang menjadi PNS atau bekerja di BUMN.

Sedangkan peraih medali perak akan mendapat bonus sebesar Rp 500 juta. Untuk peraih medali perunggu mendapat Rp 250 juta dan atlet yang tidak meraih mendali serta para pelatih juga diganjar bonus Rp 20 juta.

"APBN yang keluar memang menjadi lebih banyak tetapi kita syukuri karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia. Itu sesuai prestasi Bapak dan Ibu. Negara tidak rugi memberikan itu kepada Bapak dan Ibu yang telah mengangkat harkat dan martabat negara kita ke kancah Asia," tutur Jokowi.

Setelah menyampaikan pidatonya, Jokowi pun lalu menyerahkan secara simbolis bonus berupa buku tabungan kepada empat orang atlet yang hadir. Para perwakilan atlet tersebjt diantaranya Hendi Wirawan, medali emas cabor catur; Aris, medali perak cabor renang; Sriyanti, medali perunggu cabor lawn bowl; serta Rahayu, apresiasi atlet cabor para powerlifting. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More