Jokowi Bersyukur Capaian Target Atlet Meleset Keatas

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Sabtu, 13 Okt 2018, 18:26 WIB Olahraga
Jokowi Bersyukur Capaian Target Atlet Meleset Keatas

ANTARA

PRESIDEN Joko Widodo mengungkapkan rasa syukurnya atas melesetnya target para atlet yang berlaga di ajang Asian Para Games 2018. Jokowi mengungkapkan melihat dedikasi dan kerja keras para atlet baik ketika latihan maupun saat pertandingan.

"Sejak awal saat saya melihat di tempat latihan baik yang ada di Solo maupun di Jakarta saya melihat dedikasi, kerja keras saudara-saudara dalam berlatih. Saya melihat sebuah dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games 2018. Bekerja keras, sebuah kerja keras yang luar biasa," tutur Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10).

Ia pun menyampaikan target yang dirinya sejak awal target 16 emas itu harus, kemudian masuk 8 besar pun itu harus. Namun ternyata semua tergetnya mereset, namun semuanya meleset ke atas yang merupakan suatu pencapaian positif.

Jokowi bercerita ketika dirinya melihat pertandingan angkat besi yang saat itu posisi Indonesia baru mendapatkan 9 emas. Namun ia mengaku mendapat informasi bahwa Indonesia bisa melebihi target yang ia canangkan, dan terbukti hari ini semua kerja keras para atlet berbuah manis.

Hingga Sabtu siang, atlet Indonesia sudah berhasil meraih 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

Dengan banyaknya emas dan medali yang diraih tentu akan berdampak langsung kepada besaran bonus yang harus di keluarkan negara melalui APBN. Namun dirinya mengaku bersyukur bisa memberikan bonus kepada para atlet atas prestasi mereka bagi indonesia.

Bonus yang diberikan menurut Jokowi sama dengan ketika perhelatan Asian Games sebelumnya. Peraih medali emas mendapat bonus Rp 1,5 miliar serta peluang menjadi PNS atau bekerja di BUMN.

Sedangkan peraih medali perak akan mendapat bonus sebesar Rp 500 juta. Untuk peraih medali perunggu mendapat Rp 250 juta dan atlet yang tidak meraih mendali serta para pelatih juga diganjar bonus Rp 20 juta.

"APBN yang keluar memang menjadi lebih banyak tetapi kita syukuri karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia. Itu sesuai prestasi Bapak dan Ibu. Negara tidak rugi memberikan itu kepada Bapak dan Ibu yang telah mengangkat harkat dan martabat negara kita ke kancah Asia," tutur Jokowi.

Setelah menyampaikan pidatonya, Jokowi pun lalu menyerahkan secara simbolis bonus berupa buku tabungan kepada empat orang atlet yang hadir. Para perwakilan atlet tersebjt diantaranya Hendi Wirawan, medali emas cabor catur; Aris, medali perak cabor renang; Sriyanti, medali perunggu cabor lawn bowl; serta Rahayu, apresiasi atlet cabor para powerlifting. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More