Labuan Bajo Siap Sambut Tamu IMF-WB

Penulis: PO/LD/SL/YK/N-2 Pada: Sabtu, 13 Okt 2018, 00:30 WIB Nusantara
Labuan Bajo Siap Sambut Tamu IMF-WB

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat, mengatakan persiapan menyambut kunjungan delegasi IMF-World Bank (WB) ke sejumlah objek wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sudah rampung.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Manggarai Barat, dan sudah ada persi-apan yang dilakukan oleh mereka," kata Viktor di Kupang, kemarin.

Gubernur Viktor mengatakan persiapan tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada tamu saat berwisata di daerah itu, seperti mengunjungi Taman Nasional Komodo dan lokasi wisata lainnya. Labuan Bajo telah dipersiapkan sebagai lokasi wisata delegasi IMF-WB.

Dari Jawa Tengah, ribuan nelayan menggelar sedekah laut di pantai selatan Cilacap. Ribuan warga termasuk wisatawan menyaksikan jalannya pergelaran ritual, mulai arak-arakan jolen yang berisi sesaji dari Pendopo Pemkab Cilacap hingga ke Teluk Penyu.

Pendopo Pemkab Cilacap hingga ke Teluk Penyu. Dari Teluk Penyu, para nelayan membawanya ke tengah laut atau di selatan Pulau Nusakambangan untuk dilarung.

Ketua Sedekah Laut 2018, Tarmuji, mengatakan ritual tersebut merupakan bagian dari budaya syukur nelayan kepada Sang Mahapencipta karena limpahan rezeki dan keselamatan yang diperoleh para nelayan.

Geliat pariwisata juga di-rasakan di Kabupaten Mera-ngin, Jambi. Bupati Merangin, Al Haris, menyatakan akan bergerak cepat menggenjot pembangunan sektor pariwisata.

Setelah suskes mengembangkan wisata dan olahraga arung jeram, pada 2019 Al Haris akan menyulap keelokan Danau Depati Empat di Kecamatan Jangkat menjadi objek destinasi wisata layak dikunjungi, baik wisatawan nasional maupun mancanegara.

"Merangin sangat banyak objek wisata alam yang indah dan elok. Belasan banyaknya. Salah satu kawasan Danau Depati Empat di Jangkat. Nanti akan kita tata sedemikian menarik," kata Al Haris.

Berbagai fasilitas penunjang akan dilengkapi untuk kenyamanan wisatawan.

"Sehingga mampu memikat destinasi wisata nasional," ujar Al Haris, kemarin.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More