Labuan Bajo Siap Sambut Tamu IMF-WB

Penulis: PO/LD/SL/YK/N-2 Pada: Sabtu, 13 Okt 2018, 00:30 WIB Nusantara
Labuan Bajo Siap Sambut Tamu IMF-WB

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat, mengatakan persiapan menyambut kunjungan delegasi IMF-World Bank (WB) ke sejumlah objek wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sudah rampung.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Manggarai Barat, dan sudah ada persi-apan yang dilakukan oleh mereka," kata Viktor di Kupang, kemarin.

Gubernur Viktor mengatakan persiapan tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada tamu saat berwisata di daerah itu, seperti mengunjungi Taman Nasional Komodo dan lokasi wisata lainnya. Labuan Bajo telah dipersiapkan sebagai lokasi wisata delegasi IMF-WB.

Dari Jawa Tengah, ribuan nelayan menggelar sedekah laut di pantai selatan Cilacap. Ribuan warga termasuk wisatawan menyaksikan jalannya pergelaran ritual, mulai arak-arakan jolen yang berisi sesaji dari Pendopo Pemkab Cilacap hingga ke Teluk Penyu.

Pendopo Pemkab Cilacap hingga ke Teluk Penyu. Dari Teluk Penyu, para nelayan membawanya ke tengah laut atau di selatan Pulau Nusakambangan untuk dilarung.

Ketua Sedekah Laut 2018, Tarmuji, mengatakan ritual tersebut merupakan bagian dari budaya syukur nelayan kepada Sang Mahapencipta karena limpahan rezeki dan keselamatan yang diperoleh para nelayan.

Geliat pariwisata juga di-rasakan di Kabupaten Mera-ngin, Jambi. Bupati Merangin, Al Haris, menyatakan akan bergerak cepat menggenjot pembangunan sektor pariwisata.

Setelah suskes mengembangkan wisata dan olahraga arung jeram, pada 2019 Al Haris akan menyulap keelokan Danau Depati Empat di Kecamatan Jangkat menjadi objek destinasi wisata layak dikunjungi, baik wisatawan nasional maupun mancanegara.

"Merangin sangat banyak objek wisata alam yang indah dan elok. Belasan banyaknya. Salah satu kawasan Danau Depati Empat di Jangkat. Nanti akan kita tata sedemikian menarik," kata Al Haris.

Berbagai fasilitas penunjang akan dilengkapi untuk kenyamanan wisatawan.

"Sehingga mampu memikat destinasi wisata nasional," ujar Al Haris, kemarin.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More