Zverev Pastikan Tempat di ATP Finals 2018

Penulis: ATP/R-1 Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 23:30 WIB Olahraga
Zverev Pastikan Tempat di ATP Finals 2018

AFP/WANG ZHAO

PETENIS muda Jerman Alexander Zverev memastikan satu tempat di semifinal turnamen Shanghai Master. Di babak perempat final kemarin, petenis berusia 21 tahun itu menghentikan perlawanan petenis Inggris Kyle Edmund dua set langsung 6-4, 6-4 dalam waktu 71 menit.

Lolos ke semifinal Shanghai Masters membuat Zverev menjadi petenis kelima yang akan tampil di ATP Finals 2018 pada 11-18 November mendatang. Empat petenis yang lebih dulu memastikan lolos ialah Rafael Nadal, Novak Djokovic, Juan Martin del Potro, dan Roger Federer.

Kemenangan atas Edmund membuat Zverev tidak akan terlempar dari posisi delapan besar rangking ATP. Turnamen ATP Finals diikuti petenis peringkat delapan besar dunia.

Meski senang bisa lolos ke ATP Finals untuk yang kedua kali secara beruntun, Zverev mengaku belum mau memikirkan turnamen pamungkas tersebut. Ia kini fokus menghadapi laga semifinal Shanghai Masters menghadapi Novak Djokovic. Petenis Serbia itu lolos ke empat besar setelah menyingkirkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson, 7-6, 6-3.

"Saya tidak ingin berhenti di sini. Masih banyak pertandingan yang harus saya mainkan," ungkap Zverev.

"Djokovic meraih dua grand slam terakhir. Di atas kertas, ia mungkin petenis terbaik saat ini. Melawannya akan menjadi pertandingan yang menarik," imbuhnya.

Di sisi lain, kemenangan atas Anderson membuat Djokovic belum terkalahkan dalam 16 penampilan terakhir. Unggulan kedua itu makin membuka peluang untuk menutup tahun di posisi puncak daftar peringkat ATP menggeser Rafael Nadal. Jika mampu juara di Shanghai Masters, Djokovic akan memangkas jarak menjadi tinggal 35 poin dengan Nadal yang kini masih menempati peringkat pertama dunia.

Tentang laga semifinal, Djokovic mengatakan Zverev bukan lawan yang mudah ditundukkan. Menurutnya, dengan permainan yang makin berkembang, Zverev telah memantapkan diri sebagai petenis papan atas dunia.

"Permainan Zverev mirip dengan Anderson dengan mengandalkan servis keras dan tampil agresif. Pengembalian servis yang baik saya pikir menjadi salah satu kunci untuk memenangi pertandingan," jelasnya.

Dua tiket semifinal Shanghai Masters lainnya masih diperebutkan. Di perempat final, Roger Federer yang merupakan unggulan utama ditantang petenis Jepang Kei Nishikori. Satu laga perempat final lainnya mempertemukan Borna Coric (Kroasia) melawan Matthew Ebden (Australia).

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More