Gelar Smartgen 2018, Huawei Libatkan 8 Kampus

Penulis: Riz/M-2 Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 22:30 WIB Teknologi
Gelar Smartgen 2018, Huawei Libatkan 8 Kampus

ANTARA FOTO/Audy Alwi

HUAWEI kembali melanjutkan program Smartgen untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa Indonesia dalam mempelajari ilmu teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di tingkat universitas. Program tersebut merupakan salah satu upaya Huawei untuk menjembatani pengetahuan yang didapatkan mahasiswa di perguruan tinggi dengan kebutuhan industri TIK.

Adapun delapan universitas yang bergabung dalam Huawei ICT Academy (Haina) ialah ITB, UI, ITS, UGM, Unpad, Undip, Tel-U, dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Kompetisi Nasional TIK Indonesia akan digelar pada November 2018, dengan final nasional pada Desember 2018. Tim yang mewakili Indonesia akan bersaing dalam final wilayah Asia Pasifik pada Maret 2019 untuk memperebutkan tiket final kompetisi Global TIK Huawei di Tiongkok pada Mei 2019. "Tidak hanya kompetisi nasional, tapi Huawei juga akan membawa pelajar Indonesia naik tingkat ke kelas global," ungkap Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia, Selina Wen, dalam acara penandatanganan MoU di Jakarta, Selasa (9/10).

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More