Gelar Smartgen 2018, Huawei Libatkan 8 Kampus

Penulis: Riz/M-2 Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 22:30 WIB Teknologi
Gelar Smartgen 2018, Huawei Libatkan 8 Kampus

ANTARA FOTO/Audy Alwi

HUAWEI kembali melanjutkan program Smartgen untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa Indonesia dalam mempelajari ilmu teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di tingkat universitas. Program tersebut merupakan salah satu upaya Huawei untuk menjembatani pengetahuan yang didapatkan mahasiswa di perguruan tinggi dengan kebutuhan industri TIK.

Adapun delapan universitas yang bergabung dalam Huawei ICT Academy (Haina) ialah ITB, UI, ITS, UGM, Unpad, Undip, Tel-U, dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Kompetisi Nasional TIK Indonesia akan digelar pada November 2018, dengan final nasional pada Desember 2018. Tim yang mewakili Indonesia akan bersaing dalam final wilayah Asia Pasifik pada Maret 2019 untuk memperebutkan tiket final kompetisi Global TIK Huawei di Tiongkok pada Mei 2019. "Tidak hanya kompetisi nasional, tapi Huawei juga akan membawa pelajar Indonesia naik tingkat ke kelas global," ungkap Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia, Selina Wen, dalam acara penandatanganan MoU di Jakarta, Selasa (9/10).

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More