Relawan Akui Suka dengan Tugas Mereka

Penulis: Ant/R-3 Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 22:00 WIB Olahraga
Relawan Akui Suka dengan Tugas Mereka

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

PERHELATAN olahraga Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta, pada 6-13 Oktober, sekitar 8.000 relawan dilibatkan.

Ketika menjalankan tugasnya, para relawan, yang seringnya disebut volunter itu, mengaku mendapatkan pengalaman tak terlupakan ketika turun langsung berinteraksi dengan para atlet disabilitas.

Pasalnya, tercatat sekitar 2.800 atlet dan 1.800 ofisial dari 43 negara yang datang ke Jakarta untuk berusaha tampil sebagai yang terbaik di 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sejumlah relawan pun ditugaskan untuk mendampingi kontingen atlet dari tiap negara untuk menjembatani komunikasi mereka dengan pihak penyelenggara.

Relawan Tulustia Japanesa yang bekerja sebagai NPC Relation untuk atlet pararenang Tiongkok mengaku senang. "Saya pribadi bisa membantu mereka merupakan pengalaman yang membuka pikiran dan mengubah perspektif," ujarnya.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More