Relawan Akui Suka dengan Tugas Mereka

Penulis: Ant/R-3 Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 22:00 WIB Olahraga
Relawan Akui Suka dengan Tugas Mereka

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

PERHELATAN olahraga Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta, pada 6-13 Oktober, sekitar 8.000 relawan dilibatkan.

Ketika menjalankan tugasnya, para relawan, yang seringnya disebut volunter itu, mengaku mendapatkan pengalaman tak terlupakan ketika turun langsung berinteraksi dengan para atlet disabilitas.

Pasalnya, tercatat sekitar 2.800 atlet dan 1.800 ofisial dari 43 negara yang datang ke Jakarta untuk berusaha tampil sebagai yang terbaik di 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sejumlah relawan pun ditugaskan untuk mendampingi kontingen atlet dari tiap negara untuk menjembatani komunikasi mereka dengan pihak penyelenggara.

Relawan Tulustia Japanesa yang bekerja sebagai NPC Relation untuk atlet pararenang Tiongkok mengaku senang. "Saya pribadi bisa membantu mereka merupakan pengalaman yang membuka pikiran dan mengubah perspektif," ujarnya.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More