BlackBerry Beri Pelatihan Mahasiswa Teknik Mesin Virginia Tech

Penulis: Micom Pada: Jumat, 05 Okt 2018, 07:05 WIB Teknologi
BlackBerry Beri Pelatihan Mahasiswa Teknik Mesin Virginia Tech

Ilustrasi

BLACKBERRY Limited (NYSE: BB; TSX: BB) hari ini mengumumkan kemitraannya dengan Virginia Tech untuk mendidik mahasiswa teknik mesin tentang teknologi BlackBerry QNX, perangkat lunak yang memiliki sertifikasi keamanan, serta dapat diandalkan dan terpercaya bagi kendaraan otonom yang terhubung.

Sebagai bagian dari kerja sama, BlackBerry juga akan membantu Fakultas Teknik Mesin dalam mendukung penelitian pembuatan kendaraan otonom yang terhubung serta memberikan pelatihan tentang perangkat lunak BlackBerry QNX.

BlackBerry telah menyediakan teknologi QNX untuk diterapkan pada mobil berkonsep otonom yang dikembangkan Virginia Tech untuk diikutsertakan dalam kompetisi AutoDrive Challenge di bawah nama Tim Victor Tango.

"Seiring dengan berkembangnya konsep kendaraan tanpa pengemudi, kebutuhan akan teknisi yang mampu mengoperasikan perangkat lunak bersertifikat keamanan semakin penting," ujar Grant Courville, selaku Vice President of Product Management, BlackBerry QNX, BlackBerry, dalam rilisnya, Kamis (4/10).

Virginia Tech memiliki reputasi baik dalam mendidik calon sarjana teknik mesin yang siap pakai.

"Kami bangga dapat membantu program pendidikan mereka yang mengagumkan dengan menyediakan alat dan pengetahuan yang canggih bagi siswa dalam memecahkan masalah yang sesungguhnya terjadi dalam industri otomotif dan berinovasi seiring dengan semakin canggihnya perkembangan kendaraan otomatis yang terhubung," lanjut Courville.

Al Wicks, Associate Professor bidang teknik mesin Virginia Tech, menyatakan, para mahasiswanya perlu memahami teknologi yang digunakan dalam industri kendaraan otonom yang terhubung.

"Kemitraan kami dengan BlackBerry membantu memberikan akses bagi mereka ke perangkat lunak otomotif terbaru. Tujuannya menyiapkan agar mahasiswa memiliki pengalaman nyata yang siap pakai. Dengan bantuan BlackBerry QNX, kami menyiapkan generasi baru dengan peralatan yang dibutuhkan untuk membentuk masa depan transportasi bagi pengemudi, penumpang, ataupun pejalan kaki," katanya.

Program teknik Virginia Tech, yang diwakili oleh tim kompetisi AutoDrive, melatih mahasiswa dalam segala aspek pengembangan dan permesinan kendaraan yang terhubung dan otonom.

Kuliah yang diberikan meliputi Mechatronics, Computer Vision, Robot Motion Planning dan Machine Learning.

Didirikan pada 2003 untuk menghadapi tantangan DARPA, program ini menghasilkan lebih dari 1.000 lulusan yang berhasil menduduki jabatan bergengsi di berbagai perusahaan otomotif seperti TORC Robotics, Uber, Google, GM, dan Argo AI.

BlackBerry QNX menyediakan teknologi canggih untuk melindungi perangkat keras, perangkat lunak, aplikasi, dan sistem end-to-end dari serangan siber untuk vendor OEM dan Tier 1 di seluruh dunia. Keberhasilan BlackBerry QNX dalam memastikan keselamatan, keamanan, dan inovasi yang berkelanjutan dipercaya dan tertanam di lebih dari 120 juta kendaraan, serta mampu memenangkan desain otomotif terbaru bersama dengan Baidu, Delphi, Denso, NVIDIA, Qualcomm, Visteon, Jaguar Land Rover, BYTON, dan lainnya. (RO/OL)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More