Catur Kembali Sumbang Lima Medali Emas

Penulis: Antara Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 19:00 WIB Olahraga
Catur Kembali Sumbang Lima Medali Emas

ANTARA

TIM Nasional catur Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa dengan mempersembahkan lima medali emas di kategori catur cepat Asian Para Games 2018 di Jakarta, Jumat (12/10).

Medali emas untuk kelas VI-B1 (netra) perorangan putra diraih Edy Suryanto, di kelas yang sama perorangan putri emas diraih Tati Karhati. Tiga medali emas lainnya dipersembahkan oleh kelas VI-B1 beregu putra putri dan VI-B2/B3 beregu putra.

Selain itu, timnas Indonesia juga mempersembahkan dua perak masing-masing dari kelas VI-B2/B3 (low vision)  perorangan putra atas nama Gayuh Satrio dan kelas PI (daksa) beregu putra.  

Indonesia juga meraih tiga perunggu di catur cepat yang diraih Carsidi di kelas VI-B1 perorangan putra serta masing-masing dari kelas VI-B2/B3 beregu putri dan kelas PI beregu putri.  

Total raihan medali Indonesia dari cabang olahraga catur sebanyak 11 medali emas, lima perak dan enam perunggu pada Asian Para Games 2018. Di posisi kedua raihan emas dipegang oleh Filipina dengan lima emas dan Iran empat emas. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More