Agar Tidak Galau Menuju Pernikahan

Penulis: Bintang Krisanti Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 19:10 WIB Weekend
Agar Tidak Galau Menuju Pernikahan

Antara

Ketika memasuki usia 20-an, tekanan soal pernikahan mulai muncul. Memiliki pasangan pun bukan lantas membuat orang muda siap menikah. Kesiapan mental sampai budget bisa membuat pasangan-pasangan muda harus mengulur waktu hingga beberapa tahun.

Berangkat dari permasalahan ini Caroline Muliawan selaku penulis dan representasi dari Dana Nikah bekerja sama dengan The Bride Dept menulis buku “The Ultimate Wedding Guide”.

Diluncurkan Kamis (11/10) di Kinokuniya, Jakarta, buku tersebut memberikan informasi bagaimana cara mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pernikahan serta merencanakan dana pernikahan yang efektif. Selain itu adapula tips seputar membuka tabungan bersama dan mengatur pengeluaran bersama calon suami atau istri.

“Ada 2 masalah utama yang paling sering kita temuiin kalo mau menikah, satu yaitu finansial, karena pernikahan butuh biaya yang banyak ya, mulai dari makanan, baju, makeup dan sebagainya, yang kedua calon mertua. Di buku ini kita juga kupas tipe-tipe calon mertua dan cara menghadapinya. Karena banyak loh ternyata yang menyampaikan keluhannya tentang calon mertua.” Jelas Putri Arinda selaku Marketing Manager The Bride Dept.

Sementara Caroline berbagi soal persentase yang ideal dari gaji untuk disihkan bagi persiapan dana pernikahan. “Dalam buku ini juga ada rumus mengatur pengeluaran untuk mempersiapkan sebuah pernikahan. Biasanya 30% dari gaji atau penghasilan setiap masing-masing pasangan, dijadiin dalam satu tabungan bersama, lalu dikali 12 dalam setahun, nah itu bisa jadi budget untuk persiapan pernikahan." jelas Caroline. (*/M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More