Agar Tidak Galau Menuju Pernikahan

Penulis: Bintang Krisanti Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 19:10 WIB Weekend
Agar Tidak Galau Menuju Pernikahan

Antara

Ketika memasuki usia 20-an, tekanan soal pernikahan mulai muncul. Memiliki pasangan pun bukan lantas membuat orang muda siap menikah. Kesiapan mental sampai budget bisa membuat pasangan-pasangan muda harus mengulur waktu hingga beberapa tahun.

Berangkat dari permasalahan ini Caroline Muliawan selaku penulis dan representasi dari Dana Nikah bekerja sama dengan The Bride Dept menulis buku “The Ultimate Wedding Guide”.

Diluncurkan Kamis (11/10) di Kinokuniya, Jakarta, buku tersebut memberikan informasi bagaimana cara mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pernikahan serta merencanakan dana pernikahan yang efektif. Selain itu adapula tips seputar membuka tabungan bersama dan mengatur pengeluaran bersama calon suami atau istri.

“Ada 2 masalah utama yang paling sering kita temuiin kalo mau menikah, satu yaitu finansial, karena pernikahan butuh biaya yang banyak ya, mulai dari makanan, baju, makeup dan sebagainya, yang kedua calon mertua. Di buku ini kita juga kupas tipe-tipe calon mertua dan cara menghadapinya. Karena banyak loh ternyata yang menyampaikan keluhannya tentang calon mertua.” Jelas Putri Arinda selaku Marketing Manager The Bride Dept.

Sementara Caroline berbagi soal persentase yang ideal dari gaji untuk disihkan bagi persiapan dana pernikahan. “Dalam buku ini juga ada rumus mengatur pengeluaran untuk mempersiapkan sebuah pernikahan. Biasanya 30% dari gaji atau penghasilan setiap masing-masing pasangan, dijadiin dalam satu tabungan bersama, lalu dikali 12 dalam setahun, nah itu bisa jadi budget untuk persiapan pernikahan." jelas Caroline. (*/M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More