Bank Dunia Sumbang US$5 Juta untuk Sulteng

Penulis: M Taufan SP Bustan dari Palu Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 18:45 WIB Internasional
Bank Dunia Sumbang US$5 Juta untuk Sulteng

ANTARA

WAKIL Presiden M Jusuf Kalla menyampaikan, ucapan terima kasih yang tidak terhingga atas perhatian Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Bank Dunia kepada Indonesia khususnya kepada seluruh penduduk yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

“Pemerintah sangat berterima kasih. Apa yang dilakukan PBB dan Bank Dunia tentunya menjadi semangat untuk warga di Sulawesi Tengah,” ungkapnya seusai melakukan kunjungan di Palu, Jumat (12/10).

Dalam kesempatan itu, Jusuf menyebutkan, bahwa Bank Dunia akan memberikan bantuan kepada Sulawesi Tengah. Di mana bantuan itu nantinya untuk pembiayaan rehabilitasi dan rekonstruksi Palu, Sigi, dan Donggala.

"Bantuan akan diberikan langsung oleh Bank Dunia," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Bank Dunia, Kristalina Georgieva, mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan sebanyak 5 juta dolar. Ia pun sangat prihatin atas musibah yang melanda Sulawesi Tengah.

"Bank Dunia akan memberikan dukungan untuk Sulawesi Tengah. Dukungan itu dalam bentuk bantuan dana rehabilitasi," terangnya.

Kristalina menambahkan, Bank Dunia telah memberikan usul kepada pemerintah Indonesia agar dapat membangun sebuah gedung atau monumen agar bisa mengenang bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Kami memberikan masukan. Gedung memorial itu juga sangat penting," tandasnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More