Bank Dunia Sumbang US$5 Juta untuk Sulteng

Penulis: M Taufan SP Bustan dari Palu Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 18:45 WIB Internasional
Bank Dunia Sumbang US$5 Juta untuk Sulteng

ANTARA

WAKIL Presiden M Jusuf Kalla menyampaikan, ucapan terima kasih yang tidak terhingga atas perhatian Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Bank Dunia kepada Indonesia khususnya kepada seluruh penduduk yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

“Pemerintah sangat berterima kasih. Apa yang dilakukan PBB dan Bank Dunia tentunya menjadi semangat untuk warga di Sulawesi Tengah,” ungkapnya seusai melakukan kunjungan di Palu, Jumat (12/10).

Dalam kesempatan itu, Jusuf menyebutkan, bahwa Bank Dunia akan memberikan bantuan kepada Sulawesi Tengah. Di mana bantuan itu nantinya untuk pembiayaan rehabilitasi dan rekonstruksi Palu, Sigi, dan Donggala.

"Bantuan akan diberikan langsung oleh Bank Dunia," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Bank Dunia, Kristalina Georgieva, mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan sebanyak 5 juta dolar. Ia pun sangat prihatin atas musibah yang melanda Sulawesi Tengah.

"Bank Dunia akan memberikan dukungan untuk Sulawesi Tengah. Dukungan itu dalam bentuk bantuan dana rehabilitasi," terangnya.

Kristalina menambahkan, Bank Dunia telah memberikan usul kepada pemerintah Indonesia agar dapat membangun sebuah gedung atau monumen agar bisa mengenang bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Kami memberikan masukan. Gedung memorial itu juga sangat penting," tandasnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More