Kepala Pusat Penarangan Kejaksaan Agung Jabat Kajati Sulawesi Tengah

Penulis: Golda Eksa Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 18:40 WIB Politik dan Hukum
Kepala Pusat Penarangan Kejaksaan Agung Jabat Kajati Sulawesi Tengah

kORESPONDEN/exzha mi

JAKSA Agung HM Prasetyo melantik 15 pejabat eselon dua di lingkup Korps Adhyaksa, termasuk Mohammad Rum yang mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah. Jabatan Kepala Pusat Penerangan Hukum yang ditinggalkan Rum selanjutnya diserahkan kepada Mukri.

Upacara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan serah terima jabatan, itu digelar di Sasana Baharuddin Lopa, Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (12/10).

Selain Rum, Prasetyo juga menyerahkan tongkat komando kepada 6 kepala kejaksaan tinggi lainnya, seperti Kajati Sumatra Utara Fachruddin, Kajati Sulawesi Tenggara Mudim Aristo, Kajati Banten Happy Hadiastuty, Kajati Aceh Irdam, Kajati Kalimantan Barat Baginda Polin Lumban Gaol, dan Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan.

Berikutnya, Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Syafrudin, Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Bambang Sugeng Rukmono, Direktur Tindak Pidana Lainnya Terhadap Orang dan Harta Benda pada JAM Pidum Sampe Tuah, dan Kepala Biro Perlengkapan pada JAM BIN Didik Istiyana.

Prasetyo juga melantik Direktur Ekonomi dan Keuangan pada JAM Intelijen Chaerul Amir, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada JAM BIN Amran, dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan pada Badan Diklat Sulijati. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More