Dishub Buka Peluang Swasta Kelola Bus Trans-Patriot

Penulis: Gana Buana Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 17:55 WIB Megapolitan
Dishub Buka Peluang Swasta Kelola Bus Trans-Patriot

ANTARA FOTO/Risky Andrianto

KEPALA Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengaku pihaknya masih berupaya memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk segera mengoperasikan bus Trans-Patriot. Dengan begitu manfaat bus tersebut bisa segera dirasakan warga Kota Bekasi.

“Sabar, masih kita upayakan, banyak aspek yang harus dipenuhi,” ungkap Yayan saat dimintai keterangan, Jumat (12/10).

Menurut Yayan, pihaknya tidak hanya membuka kesempatan pada BUMD dalam pengalihan aset. Pihak swasta pun diperkenankan melalui mekanisme lelang.

Segala aspek yang tidak bisa dipenuhi oleh BUMD PD Patriot bisa dilakukan segera oleh pihak swasta. “Kalau mau menunggu PD Patriot layak kan lama, jadi rencananya kita lelang swasta pun boleh ikut, tapi itu belum tahu pasti kapan waktunya,” kata dia.

Pengoperasian bus Trans-Patriot terancam gagal lantaran terkendala pengalihan aset dan legalitas sembilan bus yang disediakan pemerintah. (A-2)

Berita terkait: Operasional Trans-Patriot Terancam Gagal

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More