Empat Ciri Rambut Anda Kurang Vitamin

Penulis: Raka Lestari Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 16:05 WIB Humaniora
Empat Ciri Rambut Anda Kurang Vitamin

Ilustrasi

KETIKA  berhubungan dengan kesehatan rambut, akan ada banyak pengobatan, perawatan, dan langkah-langkah yang harus Anda aplikasikan. Vitamin dan suplemen merupakan komponen yang dapat menguatkan dan menutrisi rambut agar senantiasa sehat dan berkilau.

Apakah rambut Anda sudah cukup terawat bisa terlihat dari warnanya yang berkilau. Sebaliknya, rambut butuh ekstra perawatan vitamin jika memiliki tanda-tanda ini.

1. Stres
Stres dapat merusak tubuh, termasuk juga rambut. "Pasien yang mengalami stres atau sibuk menjadi alasan mengapa rambut mereka mejadi rusak," ujar dokter keluarga Mia Finkelston, MD dalam LiveHealth Online.

"Gumpalan besar rambut sering rontok saat pasien mengalami stres yang signifikan. Biasanya untuk memperbaiki kerontokan ini digunakan suplemen dengan kandungan biotin dan Vitamin D dan C."

2. Tampak kusut dari biasanya
Rambut kusut tentu sangat menyebalkan, tetapi bisa juga menjadi pertanda dari sesuatu yang lebih serius yang tidak bisa diatasi hanya dengan disisir. Rambut kusut terjadi karena lapisan terluar rambut Anda yang dikenal sebagai kutikula, rusak.

Untuk melindungi kutikula rambut dan meningkatkan kesehatannya, gunakan suplemen rambut yang bisa sangat membantu untuk memenuhi protein yang mungkin tidak didapatkan dalam makanan Anda.

3. Anda dapat merasakan kerusakan pada rambut
Anda bisa melakukan beberapa uji kesehatan rambut Anda. Jika hasilnya rambut Anda memang mengalami beberapa gangguan, cobalah banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kacang-kacangan seperti kacang polong, atau kacang almond. Kacang-kacangan sangat baik dimakan setiap hari untuk mengembalikan kesehatan rambut Anda.

4. Faktor keturunan
Genetik dapat memengaruhi kesehatan Anda. "Langkah pertama untuk mempertimbangkan obat yang akan dipakai seseorang yaitu melalui tingkat hormonnya dan riwayat keluarganya," ujar Finkelston.

Untuk menguranginya bisa gunakan suplemen yang menggabungkan antara minoxidil kimia yang bisa menumbuhkan kembali rambut Anda dengan larutan herbal yang dapat memberi nutrisi yang sangat dibutuhkan.  (Medcom/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More