7 Thread Viral di Twitter

Penulis: Fathurrozak Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 16:05 WIB Weekend
7 Thread Viral di Twitter

dok. Twitter

DI awal kemunculannya platform media sosial Twitter sempat ramai dengan kuliah twit (kultwit). Kultwit biasanya dilakukan publik figur dengan topik edukasi dan inspirasi.
Kini hadir fitur terbaru thread (Utas). Melalui fitur ini siapapun bisa mengoceh berbagi kisah dan cerita menarik dengan topik lebih luas.

Melalui Thread, pengguna dapat memublikasikan rangkaian Tweet sekaligus lebih cepat dan mudah, tanpa harus membalas Tweet sebelumnya satu per satu. Dengan Thread, serangkaian kicauan panjang tentang beragam topik bisa dengan mudah menjadi viral, tentang kehidupan pribadi, cerita lucu atau menegangkan, fakta-fakta berita terbaru, atau luapan emosi beragam isu yang sedang terjadi. Berikut ini adalah 7 Thread yang sering viral di Twitter.

1. Cerita Lucu
Kisah lucu tidak pernah gagal untuk membuat hari-hari menjadi lebih menyenangkan, termasuk menyegarkan kembali pikiran setelah sibuk beraktivitas seharian. Pengguna Twitter memanfaatkan platform ini untuk berbagi kisah-kisah lucu yang mereka temui. Terlebih lagi, dengan populernya lelucon-lelucon "receh" saat ini. Jadi, tidak heran kalau Thread lelucon seringkali menjadi viral! Salah satunya, thread berikut ini https://twitter.com/seterahdeh/status/1025739584775176194

2. Tips & Trik
Berbagi itu berarti peduli. Banyak orang peduli di Twitter yang membagikan tips praktis yang dapat membantu orang lain menyelesaikan masalah sehari-hari. Mereka yang merasa terbantu Thread tersebut akan menekan ikon Likes dan membagikannya kembali kepada pengikut mereka.  Pasti kamu pernah baca thread ini. https://twitter.com/omdirects_/status/1042385730239062018

3. Kisah-Kisah Horor
Sama seperti banyaknya pecinta film horor di Indonesia, banyak pula penggemar cerita horor di Twitter. Bagi sebagian orang, bisa saja cerita seperti itu menakutkan, tapi tidak bagi sebagian besar lainnya. Thread horor bisa menjadi hiburan yang menarik, karena setiap Tweet akan membuat orang semakin penasaran. Bahkan terdapat tagar khusus bagi orang yang ingin bercerita atau mencari cerita horor, yakni #MemeTwit.  Ini dia salah satu thread yang menyajikan kisah horor
https://twitter.com/petrikour/status/972825627467268096

4. Pengembangan Diri
Banyak pengguna Twitter menggunakan platform ini sebagai tempat untuk membagikan hal-hal yang menjadi keahlian mereka. Topik-topik tersebut dapat bervariasi, mulai dari informasi pengembangan diri, tips manajemen keuangan pribadi, pesan inspiratif untuk membangkitkan semangat, ataupun informasi praktis yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Dengan adanya gerakan anti-hoax saat ini, para pengguna berlomba-lomba untuk berbagi beragam konten yang lebih positif, jujur, dan menyenangkan.

5. Kisah Hidup yang Tak Banyak Diketahui
Masih ingat dengan kisah @Hujandisenja tentang gaya hidup majikan konglomeratnya yang sangat populer beberapa waktu lalu? Hal ini membuktikan pengguna Twitter Indonesia tertarik dengan kisah hidup orang lain. Apalagi, jika cerita tersebut mengisahkan tentang kehidupan yang begitu jauh berbeda dari masyarakat pada umumnya. Thread ini pasti pernah mampir ke linimasa 'sobat missqueen' Twitter.
https://twitter.com/Hujandisenja/status/1002547260834570241

6. Informasi Seputar Olahraga
Banyak penggemar olahraga berkumpul di Twitter mendukung atlet dan tim favorit mereka. Twitter memungkinkan mereka mendapatkan informasi terbaru tentang atlet ataupun tim idola mereka.
Dengan kekuatan para penggemar olahraga yang bersatu di Twitter, banyak momen olahraga menjadi trending topic di linimasa; seperti  kepindahan Ronaldo ke Juventus, Anthony Ginting (@sinisukaanthony) yang memenangkan China Open 2018, maupun berbagai momen seru dari gelaran Asian Games 2018 yang menciptakan 12 juta Tweet melalui tagar #AsianGames2018, #OpeningCeremonyAsianGames2018, dan #ClosingCeremonyAsianGames2018.
Beberapa tagar populer lainnya untuk menunjukan dukungan kepada tim favorit mereka termasuk #TimnasDay, #garudamuda, #ForzaJuve, #HalaMadrid, dan #GGMU.

7. Breaking News
"Kini siapa saja bisa menjadi jurnalis" ungkapan itu sudah sering kali kita dengar. Terbukti dari Thread viral yang dibagikan pengguna Twitter biasa setelah memberitakan informasi terbaru dari fenomena yang terjadi di sekitarnya, bahkan menyebar lebih cepat dibandingkan pemberitahuan resmi media. Untuk mendapatkan informasi terbaru akan perkembangan kejadian tersebut, para pengguna Twitter lainnya berinisiatif untuk me-Retweet Thread tersebut yang mungkin bisa membantu mengamankan orang-orang di sekitar kejadian tersebut. (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More