Jaringan Komunikasi di Sulteng Pulih 88%

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 13:50 WIB Humaniora
Jaringan Komunikasi di Sulteng Pulih 88%

ANTARA

PEMULIHAN jaringan telekomunikasi di wilayah terdampak gempa Sulawesi Tengah terus diupayakan pemerintah. Hingga saat ini pemulihan infrastruktur telekomunikasi mencapai 88%.

"Jaringan telekomunikasi seluler yang sudah berfungsi mencapai 88,06% atau sebanyak 3.099 BTS sudah berstatus aktif," kata juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Ferdinandus Setu, melalui keterangan pers yang diterima, Jumat (12/10).

Sebanyak 64 unit telepon satelit juga telah didistribusikan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo ke posko-posko penanganan pengungsi di wilayah Sulawesi Tengah.

Petugas dan warga dapat menggunakan telepon satelit tersebut untuk koordinasi dan komunikasi percepatan pemulihan pasca-bencana.

"Warga juga dapat menggunakan telepon satelit untuk mengabarkan kondisi terkini mereka di posko pengungsian," ujar Ferdinandus.

Dia menambahkan pihaknya juga telah mengoperasikan 17 perangkat internet satelit di posko-posko pengungsian di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi. Sebanyak 2 perangkat tambahan akan dipasang di wilayah Danau Lindu dan Tulawi.

"Tersedianya perang internet satelit ini memungkinkan warga dapat melakukan mengakses internet secara gratis." (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More