Jaringan Komunikasi di Sulteng Pulih 88%

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 13:50 WIB Humaniora
Jaringan Komunikasi di Sulteng Pulih 88%

ANTARA

PEMULIHAN jaringan telekomunikasi di wilayah terdampak gempa Sulawesi Tengah terus diupayakan pemerintah. Hingga saat ini pemulihan infrastruktur telekomunikasi mencapai 88%.

"Jaringan telekomunikasi seluler yang sudah berfungsi mencapai 88,06% atau sebanyak 3.099 BTS sudah berstatus aktif," kata juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Ferdinandus Setu, melalui keterangan pers yang diterima, Jumat (12/10).

Sebanyak 64 unit telepon satelit juga telah didistribusikan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo ke posko-posko penanganan pengungsi di wilayah Sulawesi Tengah.

Petugas dan warga dapat menggunakan telepon satelit tersebut untuk koordinasi dan komunikasi percepatan pemulihan pasca-bencana.

"Warga juga dapat menggunakan telepon satelit untuk mengabarkan kondisi terkini mereka di posko pengungsian," ujar Ferdinandus.

Dia menambahkan pihaknya juga telah mengoperasikan 17 perangkat internet satelit di posko-posko pengungsian di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi. Sebanyak 2 perangkat tambahan akan dipasang di wilayah Danau Lindu dan Tulawi.

"Tersedianya perang internet satelit ini memungkinkan warga dapat melakukan mengakses internet secara gratis." (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More