Wapres Sambut Sekjen PBB di Bandara Palu

Penulis: Antara Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 10:49 WIB Politik dan Hukum
Wapres Sambut Sekjen PBB di Bandara Palu

ANTARA

WAKIL Presiden Jusuf Kalla menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres di Bandara Mutiara SIS Al Jufrie, Palu, Jumat (12/10).

Wakil Presiden berada di bandara sekitar 20 menit sebelum kedatangan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Wakil Presiden datang dari Jakarta menumpang Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing Business Jet dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, sedang Guterres terbang dari Bali.

Dia menyambut Guterres bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah.

Di bandara Palu, Wakil Presiden bersama Sekjen PBB, CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva dan Perwakilan ADB mendengarkan penjelasan tentang penanganan dampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dari pejabat BNPB.

Wakil Presiden dan Sekjen PBB juga diagendakan meninjau daerah terdampak bencana di Palu.

Mantan Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh dan Nias Kuntoro Mangkusubroto ada dalam rombongan Wakil Presiden dalam kunjungan kerja di Palu. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More