Kebakaran di Cimahi, Ibu dan Dua Orang Anaknya Tewas di Rumahnya

Penulis: Depi Gunawan Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 09:03 WIB Nusantara
Kebakaran di Cimahi, Ibu dan Dua Orang Anaknya Tewas di Rumahnya

MI/Depi Gunawan
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi memeriksa rumah yang terbakar di Gang Edeng, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kamis (11/10/2018) malam

MUSIBAH kebakaran kembali terjadi di Kota Cimahi, kali ini menimpa rumah warga yang berada di Gang Edeng, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara pada Kamis (11/10) sekitar pukul 21.45 WIB.

Kobaran api meluluhlantakan rumah milik Nur, 35. Nahas, Nur bersama kedua orang anaknya, Alma yang berusia 11 tahun dan Hana, 3 tahun gagal menyelamatkan diri sehingga mereka langsung tewas dalam kejadian tersebut.

Pemadam Kebakaran Kota Cimahi mengaku kesulitan menjangkau lokasi karena tempat kejadian berada di kawasan padat penduduk. 

"Akses masuk petugas hanya bisa melalui gedung Cimahi Convention Center (CCH), ada tembok setinggi 5 meter, jadi itu yang mempermudah kita ke lokasi," kata Kasatpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Dadan Darmawan di lokasi.

Begitu tiba di lokasi, dia mengatakan, kobaran api sudah besar. Dibantu
warga setempat, selama kurang lebih 1,5 jam api berhasil dipadamkan oleh petugas yang mengerahkan tiga unit mobil pancar dan satu mobil resque.

Setelah dipastikan padam, petugas lalu melakukan pendinginan dan penyisiran di dalam rumah.

"Selesai pendinginan, kita coba cek ke dalam rumah dan menemukan tiga orang korban meninggal yang diperkirakan seorang ibu dan dua orang anaknya di ruangan belakang," bebernya.

Dia mengatakan, Nur beserta anaknya diperkirakan terjebak di kamar. Ketika ditemukan, Nur tengah berbaring bersama Hana, sedangkan Alma dalam posisi menyender di tembok. 

Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari lilin, pasalnya, listrik di kawasan rumah korban sedang dalam keadaan padam.

"Diduga korban sedang menyalakan lilin karena ada pemadaman listrik, lalu ditinggalkan tidur dan akhirnya merembet. Hasil inventarisasi, dampak kebakaran ini menyebabkan kerusakan rumah korban hingga 68%, total kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," terangnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More