Longsor di Pasaman Barat Putuskan Akses Transportasi

Penulis: Yose Hendra Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 23:35 WIB Nusantara
Longsor di Pasaman Barat Putuskan Akses Transportasi

ANTARA

TANAH longsor di tiga titik di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, Kamis (11/10) malam, mengakibatkan akses transportasi menuju Simpang Empat dan sebalikya terputus total.

Informasi yang diperoleh di lapangan, titik pertama longsor terjadi di daerah Kapundung, Kecamatan Kinali, mengakibatkan akses transportasi Simpang Empat-Padang putus total.

"Benar, informasinya longsor di Kapundung. Hingga Kamis malam pukul 21.15. WIB terjadi antrean kendaraan di daerah itu," kata Kepala Bagian Humas Pasaman Barat, Yosmar Difia, di Simpang Empat, Kamis.

Arus kendaraan dari Simpang Empat menuju Panti, Kabupaten Pasaman, terputus akibat longsor di dua titik sekitar Rimbo Kejahatan,  Kecamatan Talamau.

"Benar, longsor terjadi di dua titik sehingga kendaraan tidak bisa melewati jalan menuju Talu Kecamatan Talamau," kata Camat Talamau Dasrial.       

Ia mengatakan selain longsor, satu tiang listrik roboh dekat Jembatan Panjang Kecamatan Talamau.

"Arus transportasi terputus total timbal balik. Baik kendaraan dari Simpang Empat maupun dari arah Panti, dari Talu menuju Simpang Empat," katanya.

Pihaknya bersama Polsek Talamau sedang menuju lokasi longsor untuk memberikan bantuan.       

"Kita sudah koordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum untuk mengatasi longsor sehingga kendaraan bisa melewati jalur itu," ujarnya.

Hujan deras masih berlangsung di wilayah Pasaman Barat hingga pukul 21.15 WIB.

Sejumlah daerah mulai terkena banjir luapan sungai serta tidak tertampungnya air oleh drainase yang ada. Di antara lokasi yang banjir, yakni daerah Jambak, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kapa, Aia Gadang, Kecamatan Pasaman.         

"Benar, petugas sudah turun ke lapangan memberikan bantuan. Saat ini kita masih mendata berapa jumlah rumah yang terendam banjir. Hujan lebat masih berlangsung," kata Kepala BPBD Pasaman Barat, Try Wahluyo. (Ant/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More