Chintami Atmanagara Mantap di Jalur Fesyen

Penulis: (*/H-3) Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 09:10 WIB Hiburan
Chintami Atmanagara Mantap di Jalur Fesyen

DOK. INSTAGRAM

LAMA tak terdengar kabarnya, penyanyi dan aktris Chintami Atmanagara, 56, kini merambah menjadi desainer. Meskipun terbilang baru, perempuan kelahiran Bonn, Jerman itu sudah sering mendesain bajunya sendiri.

"Dulu waktu saya masih nyanyi, yang mendesain bajunya saya sendiri, yang menjahit adalah ibu saya," ungkap ibu satu anak tersebut saat dijumpai dalam acara Tribute to Batik Indonesia di Jakarta, Jumat (5/10).

Aktris sinetron Terpuji Festival Film Bandung 2001 itu kini memiliki dua brand fesyen, yakni Chintami Atmanagara dan Nagara by Chintami Atmanagara. Brand Nagara yang diusungnya menggunakan kain lokal, termasuk batik Lasem dari Rembang.

Keputusannya masuk di bidang fesyen itu mantap ia jalani setelah memutuskan untuk berhijab sekitar enam tahun lalu. Chintami juga sampai saat ini masih terus belajar dan sering berkonsultasi dengan kakaknya, yaitu Minati Atmanagara yang memang pernah sekolah menjahit.

"Pertama kali saya mendesain baju itu dari batik Rembang yang memiliki motif tiga negeri. Kalau enggak salah dulu itu warna-warna alam, dan saya senang banget dengan motif kainnya," ungkap Chintami.

Menurutnya, keunikan batik Rembang berasal dari warna-warna dan detail yang dimiliki. Sebagai desainer, Chintami pun harus memutar otak untuk membuat sesuatu dari berbagai macam kain, khususnya batik.

"Saya harus berpikir untuk menjadikan batik ini sebagai apa, dikombinasikan dengan apa, dan juga memikirkan kesesuaian dengan masyarakat juga," ucap pelantun Nyanyian Hati (1992) itu.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More