Hutan Lereng Gunung Sumbing Terbakar

Penulis: Antara Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 22:30 WIB Nusantara
Hutan Lereng Gunung Sumbing Terbakar

ANTARA FOTO/Anis Efizudin

KAWASAN hutan milik Perhutani di lereng Gunung Sumbing wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (11/10), terbakar.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi, di Temanggung, mengatakan, kebakaran terjadi di petak 23-10 Resor Pemangku Hutan Kemloko.

"Kebakaran terjadi di tiga titik pada petak tersebut, namun dua titik telah berhasil dipadamkan," katanya.

Ia mengatakan, pemadaman api dilakukan oleh petugas Perhutani bersama masyarakat secara manual. Ia menuturkan pihaknya pada Jumat (12/10) pagi akan mengerahkan personel BPBD Temanggung untuk ikut membantu memadamkan kebakaran jika api belum padam.

"Mudah-mudahan sudah padam semua, maka kami akan melihat perkembangan dulu, kalau memang masih terjadi kebakaran, kami akan terjunkan personel untuk memadamkan api," katanya.

Ia menyampaikan penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan sembarangan menyalakan api di kawasan hutan karena rawan terjadi kebakaran," katanya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More