Hutan Lereng Gunung Sumbing Terbakar

Penulis: Antara Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 22:30 WIB Nusantara
Hutan Lereng Gunung Sumbing Terbakar

ANTARA FOTO/Anis Efizudin

KAWASAN hutan milik Perhutani di lereng Gunung Sumbing wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (11/10), terbakar.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi, di Temanggung, mengatakan, kebakaran terjadi di petak 23-10 Resor Pemangku Hutan Kemloko.

"Kebakaran terjadi di tiga titik pada petak tersebut, namun dua titik telah berhasil dipadamkan," katanya.

Ia mengatakan, pemadaman api dilakukan oleh petugas Perhutani bersama masyarakat secara manual. Ia menuturkan pihaknya pada Jumat (12/10) pagi akan mengerahkan personel BPBD Temanggung untuk ikut membantu memadamkan kebakaran jika api belum padam.

"Mudah-mudahan sudah padam semua, maka kami akan melihat perkembangan dulu, kalau memang masih terjadi kebakaran, kami akan terjunkan personel untuk memadamkan api," katanya.

Ia menyampaikan penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan sembarangan menyalakan api di kawasan hutan karena rawan terjadi kebakaran," katanya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More