Indonesia masih Bisa Tambah Raihan Medali Emas

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 22:00 WIB Olahraga
Indonesia masih Bisa Tambah Raihan Medali Emas

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

ASIAN Para Games 2018 telah memasuki hari keenam penyelenggaraan. Kontingen Merah Putih sejauh ini meraih hasil yang cukup menjanjikan dengan meraih total 96 medali dengan rincian 24 emas, 33 perak, dan 39 perunggu dan menduduki posisi enam klasemen sementara dengan selisih 6 emas dari Uzbekistan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimistis perburuan emas Indonesia akan kembali berbuah manis pada hari-hari terakhir. Apalagi, Jumat (12/10) besok, Indonesia mempunyai peluang untuk memborong emas dari cabang olahraga unggulan, seperti bulu tangkis dan catur.

"Kita bersyukur pada hari kelima kita bisa meraih emas melebih target, ini tentu merupakan peraihan yang sangat maksimal, tetapi masih ada hari esok dimana kita masih akan berjuang meraih pundi-pundi emas. Besok akan ada bulu tangkis, lawn ball, catur, dan Jendi juga masih akan bermain di para renang, sehingga memang masih banyak kesempatan untuk mendapat emas," ujar Imam usai menyaksikan pertandingan para-renang di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Kamis (11/10).

"Makanya, mohon doanya biar bisa bertambah lagi. Saya akan terus menyemangati atlet agar mereka bisa terus bersemangat," lanjutnya.

Sementara itu, skuat renang Indonesia berhasil memanen dua medali pada hari ini. Satu emas diraih Jendi Panggabean di nomor 100 meter gaya punggung putra kelas S9 sementara satu perunggu di raih tim estafet 4x100 meter gaya ganti putra.

Ini merupakan perolehan medali ketiga yang disumbangkan Jendi untuk Indonesia. Ia juga meraih perunggu di nomor 100 meter gaya bebas S9 putra pada Senin (8/10) lalu dan membantu tim estafet 4x100 meter gaya ganti putra untuk meraih perunggu.

"Saat pertandingan tadi lumayan deg-degan karena pertama kalinya tanding di depan penonton sendiri. Mungkin rasanya ingin cepat-cepat menyudahi pertandingan, tetapi saya bersyukur target tetap tercapai meraih emas," ujar Jendi.

Senada dengan Jendi, atlet estafet gaya ganti putra, Suriansyah mengatakan, dukungan dari penonton di stadion semakin menambah semangatnya.

"Saya sangat puas dengan hasil ini. Hasil ini sudah lumayan dan ini karena kami sudah banyak berusaha," pungkasnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More